PENGERTIAN SYAFAKALLAH DAN BALASANNYA PADA UCAPAN

Arti Syafakallah dan Balasannya Pada Ucapan - Mungkin Anda pernah menerima kata-kata doa atau mutiara dalam ucapan saat menjenguk orang sakit, terkadang membikin bingung apa itu "Syafakallah" kenapa bahasa Arab tersebut ada diucapan ini. Saking penasaran dengan pengertian Syafakillah, Syafakallah, Syafahallah, dan Syafahullah, tidak sedikit orang belum dapat memaknai arti pengertian Syafakallah. Untuk lebih jelasnya tentang pengertian dari Syafakallah, berikut penjelasan pengertianartidefinisidari.blogspot.com:


ARTI SYAFAKALLAH SERTA BAGAIMANA BALASANNYA PADA UCAPAN:

Syafakallah adalah kata ucapan doa dan harapan "Semoga diberkahi Allah SWT", ditujukan buat mendoakan seseorang dalam keseharian untuk orang sakit supaya cepat sembuh, berjuang melawan penyakit, dll. Kata-kata ucapan Syafakillah/syafakallah syifaan ajilan sebenarnya memiliki makna mendoakan kesembuhan atas penyakit yang di derita oleh seseorang karena itulah tujuan sebenarnya namun perbedaannya adalah apakah itu ditujukan kepada laki-laki atau perempuan oleh sebab itu ucapan balasan tergantung macam-macam dari makna Syafakillah, Syafakallah, Syafahallah dan Syafahullah yang dituju.

https://pengertianartidefinisidari.blogspot.com/

Contoh ucapan-ucapan dengan menggunakan kata Syafakillah dan Syafakallah, Syafahallah dan Syafahullah seperti contoh-contoh berikut:
  • Syafakillah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman. - kata-kata ini berarti mendoakan kesembuhan untuk seseorang perempuan atas penyakit yang dideritanya - "semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya".
  • Syafahallah. - kata ini berarti mendoakan kesembuhan untuk seseorang perempuan (lebih dari satu/ jamak)  atas penyakit yang dideritanya - "semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya".
  • Syafahullah, kata ini berarti mendoakan kesembuhan untuk seseorang lelaki/ pria (lebih dari satu/ jamak)  atas penyakit yang dideritanya - "semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya".
  • Syafakallah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman. - kata-kata ini berarti mendoakan kesembuhan untuk seseorang laki-laki atas penyakit yang dideritanya - "semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya". - Kata-kata jawaban/ balasan Syafakillah/ Syafakallah adalah Jazakillahu khairan katsiran yang berarti terimakasih banyak.

Catatan: Sebenarnya kata-kata ucapan untuk menjenguk atau doa kesembuhan dengan "Syafakallah dan Syafakillah" untuk doa orang sakit ini bukan diucapkan apabila kamu benar-benar memahami bahasa Arab kerena Agama Islam sangat universal saran terbaik pengertianartidefinisidari.blogspot.com Ada baiknya gunakan bahasa yang kamu fahami dan mengerti dengan tujuan ucapan doa tersebut dikatakan dengan sepenuh hati dan InsyaAllah lebih terijabah, dibandingkan mengucapkan hanya untuk ikutan semata. Semoga bermanfaat!!!

Post a Comment for "PENGERTIAN SYAFAKALLAH DAN BALASANNYA PADA UCAPAN"