PENGERTIAN CINTA KASIH SAYANG DAN CARA MENGUNGKAPKANNYA

pengertianartidefinisidari.blogspot.com, - Cinta kasih dan sayang adalah suatu dorongan perasaan untuk menghormati juga menghargai semua ciptaan Tuhan. Bahkan menurut ahli cinta Khalil Gibran, Cinta merupakan kekuatan manusia karena tanpa cinta serta kasih tentu sulit buat mewujudkan setiap impian.


Lalu apa itu kasih sayang?, kalimat yang sering kita dengar bahkan diucapkan terutama kepada kekasih dalam mengungkapkan perasaan hingga menunjukan kasih dan sayang tersebut.


Bahkan diketahui bahwa cara mengungkapkannya pun sangat berbeda, begitu juga kepada siapa ungkapan tersebut diucapkan hingga bagaimana cara mengungkapkannya. Untuk mendalaminya ini ulasan tentang hal tersebut di pengertianartidefinisidari.blogspot.com.




CINTA

Penggunaan kata cinta tentu dipengaruhi perkembangan waktu. Cinta mendefinisikan pemahaman juga penggunaannya menyesuaikan dengan keadaan, kedudukan bahkan generasi yang berbeda. Umumnya ungkapan cinta digunakan buat meluapkan suatu perasaan seperti:
  • Perasaan terhadap keluarga.
  • Perasaan terhadap teman-teman, atau philia.
  • Perasaan yang romantis atau juga disebut asmara.
  • Perasaan yang hanya merupakan kemauan, keinginan hawa nafsu, atau cinta eros.
  • Perasaan sesama atau juga disebut kasih sayang atau agape.
  • Perasaan tentang atau terhadap dirinya sendiri, yang disebut narsisisme.
  • Perasaan terhadap sebuah konsep tertentu.
  • Perasaan terhadap negaranya atau patriotisme.
  • Perasaan terhadap bangsa atau nasionalisme.

Mungkin Anda sendiri pernah mendengar istilah cinta pertama, cinta monyet hingga cinta sejati. Dimana keadaan tersebut menyesuaikan kepada objek yang merasakannya.


Kasih dan sayang diberikan ketika mendapati cinta pada pandangan pertama tentu terjadi karena banyak hal salah satunya penampilan fisik. Pertama kali ketika melihat seseorang pastinya memandang secara pandangan pertama.

Pengertian Cinta Kasih Sayang dan Cara Mengungkapkannya



Berbeda dengan cinta pertama yang dapat dikatakan bahwa biasanya jenis-jenis ini dialami oleh kalangan remaja. Sejatinya pertama tidak bisa dibilang sebagai cinta sejati. Cinta sejati adalah sangat sulit menemukannya.


Cinta dan kasih apabila masih digolongkan sebagai jenis-jenis cinta monyet, tentu sulit untuk mewujudkan impian seperti kebahagiaan menuju masa depan.



CARA MENGUNGKAPKAN CINTA

Cara mengungkapkan perasaan kepada orang yang kita suka memang tampaknya sangat mudah, hanya tinggal bilang "Aku sayang kamu" atau "I Love You". Akan tetapi jujur lebih sulit pada kenyataannya bahkan bagi sebagian mereka, ini mejadi momok menakutkan.

Jangankan menyatakan cinta secara langsung, untuk mengukapkannya tentu membutuhkan waktu tepat. Karena ketika salah waktu dalam ungkapin isi perasaan sudah pasti akan berujung kepada penyesalan. Memang banyak cara yang bisa dilakukan ketika akan menyatakan isi hati tentang perasaan cinta yg tumbuh, seperti dengan kartu ucapan, langsung menyatakannya hingga menyatakan dengan cara unik.

Ungkapin isi perasaan terhadap target cinta tanpa dilakukan di waktu yang tepat juga mempengaruhi diterima atau ditolaknya isi perasaan yg diungkapin. Tentu ungkapannya juga mesti dengan kata-kata yang penuh dengan romantis dengan kata puisi syair maupun pantun jika ingin terlihat cara ungkapinnya dg unik.

Nah kebetulan sebentar lagi mendekati hari kasih sayang, selain pada perayaan tersebut diperingati oleh sepasang kekasih. Tentu bisa dijadikan sebagai waktu tepat buat mengungkapkannya baik lewat kata-kata dalam kartu ucapan ataupun tindakan berbeda.

Menyatakan cinta kepada pria ataupun wanita sebenarnya tidak jauh berbeda, melihat dari perkembangan zaman sekarang ini. Banyak wanita menyatakan cintanya terlebih dahulu, jadi jangan heran apabila hal itu terjadi juga dilingkungan kamu dimanay seorang wanita menyatakan perasaan isi hatinya ke pria.


Kata kata ucapan hari valentine untuk sahabat dan pacar


KASIH DAN SAYANG

Cinta dan kasih sayang adalah isi perasaan hati yang sangat sulit untuk diingkari. Bahkan mungkin kamu pernah mendengar bahwa di negara luar sana menjadikan ini sebagai sebuah perayaan yg dikenal dengan hari kasih sayang (dalam bahasa Inggris: Valentine day).


Valentine merupakan hari kasih sayang yg diselenggarakan tahunan setiap tanggal 14 februari. Akan banyak ungkapan-ungkapan hari valentine dibuat dalam bentuk kartu maupun ucapan hari valentine day.


Memang ucapan hari valentine tidak hanya untuk pacar tetapi juga buat sahabat. Nah lewat kata-kata ucapan inilah bisa dimanfaatkan sebagai cara tepat ungkapin isi perasaan hati. Puisi atau pantun disusun dengan kata-kata romantis saat memberikan hadiah berupa cokelat maupun sekuntum bunga tentu akan menjadikan cara ini lebih unik ketika ngungkapin rasa terendam terhadap teman/ sahabat yang kita suka.


Kapan saja dan tanggal berapapun selain hari valentine tentu bisa ungkapin ungkapin isi perasaan terhadap target cinta kita. Tentu saja untuk mengetahui kapan dan tanggal tepat buat mengutarakan cinta dan kasih sayang dibutuhkan waktu lama, oleh karena itu memastikan kapan, sebaiknya gunakan momen valentine sebagai tanggal untuk menyatakannya.


https://pengertianartidefinisidari.blogspot.com/



UCAPAN VALENTINE UNTUK SAHABAT

Ucapan hari valentine untuk sahabat yang rencananya akan dijadikan pacar, tentu membutuhkan kata-kata ucapan yang romantis juga menyentuh hati agar kartu ucapan selamat hari valentine day lebih berkesan.


Sebagai sahabat yang mencintai sahabat/ teman pastinya tidak ingin kata kata mutiara hari valentine yg ditujukan sebagai cara unik menyatakan cinta menjadi berantakan ketika kata mutiara atau puisi tersebut tidak mengena ke hati orang tsb.


Apalagi dengan memaksakan diri dengan membuat kartu ucapan valentine dalam bahasa Inggris. Padahal kita sendiri masih minim tentang bahasa Inggris tersebut jadi sebaiknya gunakan bahasa yang romantis dengan bahasa Indonesia.



Walaupun kata kata ucapan selamat hari valentine untuk sahabat tersebut baik itu lewat puisi, pantun, syair dengan menggunakan bahasa Indonesia akan lebih mewakili perasaan kasih dan sayang dalam arti kalimat yang sering juga mudah hingga enak kita dengar bahkan diucapkan terutama kepada teman yang ingin dirinya kita jadikan kekasih.

https://pengertianartidefinisidari.blogspot.com/


Dalam mengungkapkan perasaan hingga menunjukan kasih dan sayang tersebut lewat kata romantis saat akan memberikan hadiah baik itu berupa cokelat ataupun lainnya. Sebaiknya mengungkapkannya dengan penuh cinta juga denga cara romantis.


Memberikan ucapan selamat hari valentine buat sahabat bisa dilakukan dengan mengirimkannya kartu ucapan dengan cara membuatnya sesederhana mungkin tapi menarik dengan disisipkan ungkapan perasaan cinta.


Seperti puisi cinta tentang cokelat dengan khiasan mewakili bentuk, cara membuat hingga rasa dari cokelat tersebut. Membuat puisi cokelat akan lebih mudah sebagai langkah mengungkapkan puisi isi hati lewat rasa sayang agar ketika memberikan hadiah valentine day ada rasa percaya diri.


Kata kata mutiara atau puisi hari valentine day dalam bentuk kartu ucapan buat sahabat/ teman yg akan kamu tembak sebagai pacar/ kekasih, harus dibuat dengan penuh kasih sayang agar kartu ucapan itu dapat mewakili perasaan lewat kata mutiara dan puisi yang dibuat.


Apalagi ini merupakan cinta pertama kamu, maka sebaiknya cara membuat kartu ucapan hari valentine day tersebut, pertama pastikan bahwa kata ucapan valentine sudah mewakili ungkapan isi hati.


Penting dalam menyatakan cinta baik itu buat pria maupun wanita, sebaiknya ketahui terlebih dahulu kapan, hari dan bagaimana menyusun kalimat cinta ataupun membuat puisi juga syair tentang cinta.


Termasuk juga ucapan kata kata hari valentine untuk sahabat yang kamu buat agar menjadi pacar. Lewat cinta, kasih, juga sayang dirangkain lewat puisi syair maupun pantun dari lubuk hati terdalam untuk mewakili isi hati tentunya sangat efektif dibanding harus mencontoh kata cinta orang lain.


Jika kata sebenarnya tidak jauh berbeda, melihat dari perkembangan zaman sekarang ini.

https://pengertianartidefinisidari.blogspot.com/


Demikian sekilas ulasan tentang Cinta Kasih dan Sayang serta bagaimana cara mengungkapkannya

Demikianlah artikel pengertianartidefinisidari.blogspot.com Semoga bermanfaat.!!

Post a Comment for "PENGERTIAN CINTA KASIH SAYANG DAN CARA MENGUNGKAPKANNYA"