PENGERTIAN DARI GANGGUAN SPEKTRUM AUTISME PADA ANAK DAN JENIS

pengertianartidefinisidari.blogspot.com - Autisme umumnya dikatakan autis adalah kondisi neurobehavioral kompleks mencakup gangguan dalam interaksi sosial, perkembangan bahasa dan keterampilan komunikasi yang dikombinasikan dengan perilaku berulang juga kaku. Menurut para ahli Autisme disebabkan berbagai gejala termasuk pada remaja, orang dewasa maupun anak-anak didunia, kondisi ini sekarang disebut gangguan spektrum autisme (GSA). Untuk memaknai yang dimaksud dengan autis atau gangguan spektrum autisme, jenis, ciri, sampai penanganannya hari ini mari kita bahasa tema tersebut bersama.





PENGERTIAN DARI GANGGUAN SPEKTRUM AUTISME PADA ANAK DAN JENIS

GANGGUAN SPEKTRUM AUTISME?

Apa itu Gangguan spektrum autisme pada Anak? GSA adalah perbedaan dalam cara otak anak berkembang. Anak-anak dengan autisme mungkin mengalami kesulitan memahami dunia di sekitar mereka.


BAGAIMANA CIRI-CIRI AUTISME PADA ANAK?

Anak dengan autisme umumnya akan mengalami masalah:
  • Berbicara dan mempelajari makna kata-kata;
  • berteman atau interaksi sosial;
  • Berurusan dengan perubahan, seperti dalam contoh kasus mencoba makanan baru, memiliki guru pengganti, atau memindahkan mainan dari tempat normal mereka;
  • Berurusan dengan suara keras, lampu terang, atau lorong yang bising;
  • Anak-anak juga dapat bergerak dengan cara yang tidak biasa seperti mengepakkan tangan atau melakukan hal yang sama berulang-ulang seperti mengucapkan kata yang sama.



Seorang anak dengan autisme mungkin memiliki sedikit masalah dengan hal-hal ini, atau banyak. Beberapa anak hanya membutuhkan sedikit bantuan, dan yang lain mungkin membutuhkan banyak bantuan untuk belajar dan melakukan hal-hal sehari-hari.


APA PENYEBAB AUTISME?

Autisme merupaka sesuatu yang sejak orang dilahirkan. Tidak ada yang tahu persis apa yang menyebabkannya. Mungkin ada hubungannya dengan gen anak dan hal-hal lain yang mengubah cara otak berkembang.


BAGAIMANA AUTISME DI DIAGNOSIS?

Dokter memeriksa tanda-tanda autisme pada bayi dan anak kecil di setiap pemeriksaan. Orang tua mungkin berpikir ada sesuatu yang salah dan memberi tahu dokter. Mungkin anak sudah cukup besar untuk berbicara tetapi tidak. Atau seorang anak tampaknya tidak tertarik pada orang atau bermain dengan cara yang tidak biasa.


Ketika seorang dokter berpikir seorang anak mungkin memiliki autisme, ia akan bekerja dengan tim ahli untuk melihat apakah itu autisme atau sesuatu yang lain.


BAGAIMANA AUTISME DITANGANI

Tidak ada obat untuk autisme, tetapi penanganan atau perawatan dapat membuat perbedaan besar. Semakin muda anak-anak ketika mereka memulai penanganan, semakin baik.


Dokter, terapis, dan guru pendidikan khusus dapat membantu anak-anak belajar berbicara, bermain, dan belajar. Terapis juga membantu anak-anak belajar tentang berteman, bergiliran, dan bergaul.


BAGAIMANA CARA PEDULI JIKA TEMAN SAYA MENGALAMI AUTISME?

Mungkin sulit bagi anak autis untuk berteman. Karena mereka tampak berbeda, anak-anak dengan autisme dapat digoda, digertak, atau ditinggalkan.


Jika Anda melihat seseorang menggoda atau mengintimidasi seorang teman dengan autisme, membela teman Anda dan memberi tahu orang dewasa.


Walaupun anak-anak dengan autisme melihat dunia dengan cara yang berbeda, cobalah untuk menemukan hal-hal yang Anda miliki secara umum seperti sekolah atau hobi khusus. Minta teman Anda untuk bergabung saat Anda bermain. Ia mungkin membutuhkan sedikit bantuan ekstra, tetapi ingat untuk bersabar dan baik hati.


HARI KESADARAN AUTISME SEDUNIA

Dalam waktu kurang dari 10 tahun, Hari Kesadaran Autisme Sedunia dalam bahasa Inggris: World Autism Awareness Day dengan banyak tema telah berhasil: mengubah langit internasional, menggalang dana jutaan untuk amal dan membangun kesadaran akan satu kondisi rentang spektrum yang berdampak pada kehidupan di seluruh dunia. Tapi, apakah Anda sadar bahwa ini hanyalah puncak gunung es Hari Kesadaran Autisme Sedunia?


Berdasarkan sejarah Hari Kesadaran Autisme Sedunia yang didirikan jauh di masa lalu pada Desember 2007, Hari Kesadaran Autisme Sedunia jatuh pada tanggal 2 April setiap tahun dan merupakan satu dari hanya 4 hari kesehatan resmi yang ditetapkan oleh PBB tiga lainnya adalah ('Hari Diabetes Dunia', 'Mental Dunia) Hari Kesehatan 'dan' Hari AIDS Sedunia ').


Meskipun setiap tahun membawa pesannya sendiri tema di tahun 2021 berfokus pada Asisten Teknologi dan Partisipasi Aktif, pada intinya, tema-tema Hari Kesadaran Autisme Sedunia adalah peristiwa di seluruh masyarakat, yang alih-alih meningkatkan kesadaran tentang apa sebenarnya autisme, bertujuan untuk menyoroti pencapaian dan kemungkinan yang mampu dimiliki oleh orang autis.


TEMA HARI KESADARAN AUTISME SEDUNIA DARI TAHUN KE TAHUN

Selama beberapa tahun terakhir, setiap Hari Kesadaran Autisme Dunia telah berfokus pada tema spesifik yang ditentukan oleh PBB.

TAHUN
TEMA BAHASA INGGRIS
ARTINYA
2012Launch of Official UN "Awareness Raising" Stamp"Peluncuran" Cap "Peningkatan Kesadaran Resmi PBB - Tema umum
2013 Celebrating the ability within the disability of autism Merayakan kemampuan dalam kecacatan autisme
2014 Opening Doors to Inclusive Education Membuka Pintu menuju Pendidikan Inklusif
2015 Employment: The Autism Advantage Ketenagakerjaan: Keuntungan Autisme
2016 Autism and the 2030 Agenda: Inclusion and Neurodiversity Autisme dan Agenda 2030: Inklusi dan Neurodiversity
2017 Toward Autonomy and Self-Determination Menuju Otonomi dan Penentuan Nasib Sendiri
2018 Empowering women and girls with autism Memberdayakan perempuan dan anak perempuan dengan autisme
2019 Assistive Technologies, Active Participation Teknologi Asisten, Partisipasi Aktif
2020


Apabila dilihat dari tabel tema diatas artinya Tema World Autism Awareness Day atau Hari Kesadaran Autisme Dunia pada 2 April 2019 adalah "Teknologi Asisten, Partisipasi Aktif".


UCAPAN HARI KESADARAN AUTISME SEDUNIA

Akhir kata dalam tulisan mengenai pengertianartidefinisidari mengucapkan selamat Hari Kesadaran Autisme Sedunia dan selamat hari Anak Nasional 2021 untuk Indonesia lebih baik. Semoga bermanfaat bagi pengunjung pengertianartidefinisidari.blogspot.com!!

Post a Comment for "PENGERTIAN DARI GANGGUAN SPEKTRUM AUTISME PADA ANAK DAN JENIS"