APA ITU KEPERAWATAN

Pengertian Definisi Arti - Perawatan adalah bidang yang berkaitan dengan merawat orang sakit atau terluka; dan memberikan perawatan kesehatan preventif kepada orang-orang baik. Perawat bekerja di berbagai pengaturan, termasuk rumah sakit, fasilitas perawatan jangka panjang, departemen kesehatan masyarakat, bisnis, sekolah umum dan pusat kesehatan mental. Menurut ahli Biro Statistik Tenaga Kerja, tugas yang dilakukan oleh perawat termasuk memberikan perawatan pasien, penilaian pasien, mengembangkan rencana asuhan keperawatan dan mendidik pasien tentang kondisi mereka.


Pengaturan di mana seorang perawat bekerja menentukan tugas-tugas khusus yang ditugaskan kepadanya. Perawat yang bekerja di rumah sakit medis-bedah merawat pasien yang sakit dan terluka. Mereka melakukan tugas-tugas seperti memberikan obat-obatan, mengambil tanda-tanda vital, termasuk suhu, denyut nadi dan tekanan darah. Mereka juga memberikan obat-obatan, termasuk obat-obatan intravena. Seorang perawat diminta untuk mendokumentasikan perawatan yang diberikan dan respons pasien dalam rekam medis. Mereka yang bekerja di rumah sakit dapat berspesialisasi dalam bidang perawatan khusus, seperti perawatan anak, di mana mereka bekerja terutama dengan anak-anak, gerontologi, bidang yang berfokus pada orang dewasa yang lebih tua dan psikiatri.

https://pengertianartidefinisidari.blogspot.com/

PENGERTIAN KEPERAWATAN

Keperawatan adalah profesi dalam sektor perawatan kesehatan yang berfokus pada perawatan individu, keluarga, dan masyarakat sehingga mereka dapat mencapai, mempertahankan, atau memulihkan kesehatan dan kualitas hidup yang optimal. Perawat dapat dibedakan dari penyedia layanan kesehatan lainnya dengan pendekatan mereka terhadap perawatan pasien, pelatihan, dan ruang lingkup praktik. Perawat berpraktik dalam banyak spesialisasi dengan berbagai tingkat otoritas resep. Banyak perawat memberikan perawatan dalam lingkup pemesanan dokter, dan peran tradisional ini telah membentuk citra publik perawat sebagai penyedia perawatan. Namun, praktisi perawat diizinkan oleh sebagian besar yurisdiksi untuk berlatih secara independen dalam berbagai pengaturan. Sejak periode pascaperang, pendidikan perawat telah mengalami proses diversifikasi ke arah kredensial tingkat lanjut dan khusus, dan banyak peraturan tradisional dan peran penyedia berubah.


Perawat mengembangkan rencana perawatan, bekerja secara kolaboratif dengan dokter, terapis, pasien, keluarga pasien dan anggota tim lainnya, yang berfokus pada perawatan penyakit untuk meningkatkan kualitas hidup. Di Indonesia dan Inggris, perawat praktik lanjut, seperti spesialis perawat klinis dan praktisi perawat, mendiagnosis masalah kesehatan dan meresepkan obat dan terapi lain, tergantung pada peraturan masing-masing negara. Perawat dapat membantu mengoordinasikan perawatan pasien yang dilakukan oleh anggota lain dari tim perawatan kesehatan multidisiplin seperti terapis, praktisi medis dan ahli gizi. Perawat memberikan perawatan baik secara interdependen, misalnya, dengan dokter, dan secara independen sebagai profesional keperawatan.


HARI PERAWAT

Seperti tahun-tahun lainnya, Hari Perawat Internasional 2022 akan dirayakan pada 12 Mei 2022. Dewan Perawat Internasional merayakan hari ini untuk mengenang serta penghargaan terhadap pendiri Keperawatan Modern, Florence Nightingale. kata sejarah itu adalah hari ulang tahun nya. Kontribusi dan pentingnya perawat dan profesi keperawatan sedunia tidak dapat diabaikan. Perayaan Hari Perawat Sedunia (dalam bahasa Inggris: International Nurses Day) mengingatkan akan pentingnya perawat.


SEJARAH HARI PERAWAT NASIONAL 2022

Hari perawat dirayakan pada tahun 1965. Sejak awal perjalanan dewan perawat internasional, itu sama sekali tidak menyenangkan. Pada tahun 1953, Dorothy Sutherland mengusulkan hari ini. Tetapi pada saat itu Presiden tidak menyetujui hari ini. Pada tahun 1965 INC (Dewan Perawat Internasional) mulai memperingati hari ini pada tanggal 12 Mei. Pada tahun 1974 hari ini secara resmi mendapat pengakuan. Dari peringatan, hari itu dirayakan di seluruh dunia.


MENGAPA HARI PERAWAT PENTING?

Melayani kemanusiaan adalah salah satu profesi besar. Perawat sedunia melakukan ini. cgtrend tidak akan terlalu menekankan profesi, tetapi bagi umat manusia, perawat memainkan peran penting dalam masyarakat.


Kesadaran publik untuk meningkatkan sistem perawatan kesehatan, profesi keperawatan sedang diangkat oleh perayaan Hari Perawat Internasional. Karena mereka adalah tulang punggung sistem perawatan kesehatan, orang-orang di sedunia mengakui tentang Hari Perawat nasional


BAGAIMANA HARI PERAWAT NASIONAL DIRAYAKAN?

Ada pepatah bahwa, "Pikiran yang hebat berpikir sama"


Pada hari ini INC menyediakan kotak kado, poster, dan banyak hal lain yang berbeda untuk acara Hari Perawat Nasional sedunia.
  • Spanduk dan Poster yang berbeda dirancang
  • Banyak kartu disediakan
  • Pembicara yang berbeda menyampaikan pidato mereka pada acara Hari Perawat
  • Kit Hadiah Perawat didistribusikan



Pada 12 Mei 2022, Hari Perawat Sedunia 2022 akan dirayakan. Ini adalah hari kelahiran Florence Nightingale, Perintis Perawat. Dewan Perawat Internasional memperingati hari ini.


Tema tahun perawat nasional tahun 2022 ini adalah 'Perawat Bersama Rakyat Menuju Bangsa Sehat Bebas dari Covid-19'.


Setiap tahun hari perawat Internasional dirayakan dengan tema besar. Sejak 1988 untuk pertama kali dirayakan. Itu mendapat tingkat motivasi baru hingga di tahun 2022 ini.

NO TAHUN TEMA
1 2018 Suara untuk memimpin:
Kesehatan adalah hak asasi manusia
2 2017 Perawat: Suara untuk memimpin -
Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan
3 2016 Perawat: Kekuatan untuk Perubahan:
Meningkatkan ketahanan sistem kesehatan
4 2015 Perawat: Kekuatan untuk Perubahan:
Perawatan Efektif, Hemat Biaya.
5 2014 Perawat: Kekuatan untuk Perubahan -
Sumber Daya Vital untuk Kesehatan.
6 2013 Menutup Kesenjangan:
Tujuan Pembangunan Milenium.
7 2012 Menutup Kesenjangan:
Dari Bukti ke Tindakan.
8 2011 Menutup Kesenjangan:
Meningkatkan Akses dan Kesetaraan.
9 2010 Memberikan Kualitas, Melayani Komunitas:
Perawat Perawatan Kronis Terkemuka.
10 2009 Memberikan Kualitas, Melayani Komunitas:
Perawat Inovasi Perawatan Terkemuka.
11 2008 Memberikan Kualitas, Melayani Komunitas:
Perawat Perawatan Kesehatan Utama Utama.
12 2007 Lingkungan praktik positif:
Tempat kerja berkualitas = perawatan pasien berkualitas.
13 2006 Staf yang aman menyelamatkan nyawa.
14 2005 Perawat untuk Keselamatan Pasien:
Menargetkan obat palsu dan obat di bawah standar.
15 2004 Perawat: Bekerja dengan Orang Miskin;
Melawan Kemiskinan.
16 2003 Perawat: Memerangi stigma AIDS,
bekerja untuk semua.
17 2002 Perawat Selalu Ada untuk Anda:
Merawat Keluarga.
18 2001 Perawat, Selalu Ada untuk Anda:
Bersatu melawan Kekerasan.
19 2000 Perawat - Selalu ada untuk Anda.
20 1999 Merayakan masa lalu Perawatan, mengklaim masa depan.
21 1998 Kemitraan untuk Kesehatan Masyarakat.
22 1997 Kaum Muda yang Sehat = Masa Depan yang Lebih Cerah.
23 1996 Kesehatan yang Lebih Baik melalui Penelitian Keperawatan.
24 1995 Kesehatan Wanita: Perawat Membuka Jalan
25 1994 Keluarga Sehat untuk Bangsa Sehat.
26 1993 Kualitas, biaya dan Perawatan.
27 1992 Penuaan yang Sehat.
28 1991 Kesehatan Mental - Perawat Beraksi.
29 1990 Perawat dan Lingkungan.
30 1989 Usaha Kesehatan Sekolah.
31 1988 Keibuan yang Aman.



Ini semua tentang tema apa itu keperawatan termasuk hari perayaan untuk perawat baik Nasional maupun sedunia. Semoga bermanfaat!!


akhir kata pengertianartidefinisidari.blogspot.com mengucapkan selamat ulang tahun Florence Nightingale dan selamat hari perawat Internasional tahun 2022!!

Post a Comment for "APA ITU KEPERAWATAN"