KEWIRASWASTAAN, WIRASWASTA, DAN WIRASWASTAWAN

KEWIRASWASTAAN


https://pengertianartidefinisidari.blogspot.com/
gambar kewiraswastaan


Istilah kewiraswastaan (entrepreneurship) berasal dari kata “wira” dan “swasta” pengertianartidefinisidari.blogspot.com - Wira berarti sesuatu yang bersifat mulia/ luhur. Sedangkan “swasta” berarti kemampuan untuk berdiri (sta) atas kekuatan sendiri (swas). Kewiraswastaan adalah kemampuan dan kemauan seseorang untuk berisiko dengan menginvestasikan dan mempertaruhkan waktu, uang, dan usaha, untuk memulai suatu perusahaan dan menjadikannya berhasil. Melalui upaya yang dijalankaan, yang bersangkutan merencanakan dan mengharapkan kompensasi dalam bentuk keuntungan di samping juga kepuasan.


WIRASWASTA


https://pengertianartidefinisidari.blogspot.com/
gambar wiraswasta



Istilah wiraswasta adalah seseorang yang membangun bidang usaha atau perusahaan dengan kepribadian tertentu (wiraswastawan/entrepreneur) sebagai alternatif penyediaan lapangan kerja, minimal bagi pemilik modal itu pengertianartidefinisidari.blogspot.com - Dengan demikian, secara umum wiraswasta berarti suatu sifat luhur yang mendorong seseorang untuk berdikari atau berdiri di atas kekuatan sendiri, yang patut diteladani.


WIRASWASTAWAN



https://pengertianartidefinisidari.blogspot.com/
gambar Wiraswastawan


Istilah Wiraswastawan adalah menunjuk kepada pribadi tertentu yang secara kualitatif lebih dari kebanyakan manusia pada umumnya pengertianartidefinisidari.blogspot.com - Wiraswastawan berarti pribadi yang memiliki kemampuan untuk berdiri diatas kemampuan diri sendiri, mengambil resiko, memanfaatkan kesempatan atau peluang usaha yang ada, memiliki semangat bersaing yang kuat.

Post a Comment for "KEWIRASWASTAAN, WIRASWASTA, DAN WIRASWASTAWAN"