APA ITU CINTA, CIRI DAN JENIS CINTA

Pengertian Definisi Arti Cinta. Menurut teori cinta segitiga yang dikembangkan oleh psikolog Robert Sternberg, tiga komponen cinta adalah keintiman, hasrat, dan komitmen. Keintiman meliputi perasaan keterikatan, kedekatan, keterhubungan, dan ikatan. Gairah mencakup dorongan yang terhubung dengan keterikatan dan daya tarik seksual.

Cinta tentu terasa seperti emosi; yang sangat kuat. Tetapi dalam komunitas ilmiah, definisi konservatif dari emosi adalah ekspresi wajah. Kebahagiaan, kesedihan, jijik, kemarahan, kejutan: ini dan emosi dasar lainnya dapat dilihat dengan mudah di wajah. Tetapi dorongan tidak terkait dengan ekspresi wajah tertentu.

Suatu dorongan memfokuskan perilaku kita pada suatu tujuan, dan bertahan sampai tujuan itu terpenuhi. Kelaparan adalah contoh klasik. Ketika Anda lapar, tujuannya adalah makanan. Anda tetap lapar sampai Anda mendapatkan makanan. Anda bisa kelaparan selama berjam-jam, berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu dalam keadaan yang ekstrem. Anda mungkin akan melalui spektrum emosi yang luas saat Anda berusaha menemukan dan memakan makanan. Anda mungkin merasa marah atau kecewa ketika upaya Anda untuk mendapatkan makanan digagalkan, kepuasan atau bahkan kegembiraan ketika Anda akhirnya bisa makan.

Seperti kelaparan, cinta adalah sebuah dorongan. Meskipun cinta adalah emosi yang tidak dapat dengan mudah dijelaskan dalam contoh kasus ini seperti Orang lain menjadi tujuan dalam hidup Anda, dan Anda mungkin mengalami banyak emosi saat Anda fokus untuk memenangkannya. Kita cenderung mengidentifikasi cinta paling sering dengan euforia, tetapi itu bukan satu-satunya emosi yang kita rasakan. Ekstasi, belas kasih, kejutan, kegelisahan, kemarahan, kecemburuan, keputusasaan: kita berayun seperti layang-layang dari tinggi ke rendah, terikat dengan yang lain oleh hasrat ini.

Lagu cinta, puisi cinta, sihir cinta, pesona cinta, opera, balet, drama, cerita, patung, lukisan, liburan, kuil, istana: dunia dipenuhi dengan artefak cinta romantis yang intens. Para antropolog sekarang telah memeriksa lebih dari 200 masyarakat dan di mana-mana mereka telah menemukan bukti gairah ini. Cinta romantis adalah "universal manusia."

Beberapa masih percaya bahwa cinta romantis "diciptakan" oleh para penyanyi, menyanyikan penyanyi di Prancis abad ke-12. Tapi puisi cinta tertua berasal dari sekitar empat ribu tahun yang lalu di Sumeria kuno. Ditemukan di tablet runcing dalam bahasa Uruk, cerita ini menceritakan romansa Inanna, seorang ratu, yang jatuh cinta pada bocah gembala, Dumusi, yang ia panggil, "Kekasihku, kegembiraan mataku."

Deklarasi cinta juga ditemukan di setiap budaya lain. Dalam kisah Yunani kuno, Pysche berbisik kepada Eros, "Aku mencintaimu, aku sangat mencintaimu, aku mencintaimu lebih dari diriku sendiri." keduanya mati muda, karena cinta. Dalam dongeng Cina abad ke-12, The Jade Goddess, Chang Po, seorang bocah yang bersemangat dengan jari-jari panjang yang meruncing dan hadiah untuk ukiran batu giok, kawin lari dengan Meilan, putri pejabat tinggi. Chang Po berkata kepadanya, “Kamu diciptakan untukku dan aku diciptakan untukmu, dan aku tidak akan membiarkanmu pergi.” Tetapi para kekasih ini berasal dari kelas yang berbeda dalam tatanan sosial Cina yang kaku saat itu. Dan ketika Meilan ditangkap oleh keluarganya, dia dimakamkan hidup-hidup di kebun ayahnya. Kisah Meilan masih menghantui banyak orang Cina.

Dan jauh di tengah hutan Guatemala modern terletak sebuah kuil yang dibangun pada tahun 700-an (AD) oleh raja Matahari termegah dari kekaisaran Maya. Dia berdiri lebih dari 6 kaki dan hidup sampai 80-an; tetapi prasasti Maya melaporkan bahwa dia jatuh cinta dengan istrinya. Dia meninggal muda. Jadi dia membangun sebuah kuil untuknya, menghadap ke kuilnya. Dan setiap musim semi dan musim gugur, tepatnya di titik balik matahari, matahari terbit di belakang pelipisnya untuk memandikan pelipisnya dengan sempurna. Kemudian di malam hari, matahari yang menghilang menghilang dengan sempurna memandikan pelipisnya dengan bayangan pelipisnya. Sekitar 1300 tahun kemudian, sepasang kekasih ini masih menyentuh dari kubur.

Jika kita dapat memindahkan diri kembali ke padang rumput Afrika kuno sejuta tahun yang lalu, pengertianartidefinisidari curiga pemburu / pengumpul ini juga berbaring di sekitar api larut malam, menceritakan kembali mitos cinta.

Cinta itu menarik dan kompleks. Cinta romantis, khususnya, tampaknya menjadi misteri indah yang sulit pengertianartidefinisi jelaskan.

Meskipun penyair dan penulis lagu dapat memasukkan banyak pikiran dan perasaan romantis kita ke dalam kata-kata, cinta sangat tidak dapat dijelaskan, kita membutuhkan bantuan sains dari ahli untuk menjelaskannya. Lagi pula, psikolog memiliki banyak hal untuk dikatakan tentang bagaimana dan mengapa orang jatuh cinta.

Cinta adalah serangkaian emosi, perilaku, dan keyakinan yang kompleks yang terkait dengan perasaan kasih sayang, perlindungan, kehangatan, dan rasa hormat yang kuat terhadap orang lain. Cinta juga dapat digunakan untuk diterapkan pada hewan non-manusia, pada prinsip, dan pada kepercayaan religius. Sebagai contoh, seseorang mungkin mengatakan dia mencintai kucingnya, mencintai kebebasan, atau mencintai Tuhan.

Lalu apa sejatinya yang dimaksud dengan cinta, bagaimana ciri dan jenis-jenis cinta itu, simak pembahasan di pengertianartidefinisidari.blogspot.com







1. PENGERTIAN CINTA

Dalam kamus besar bahasa Indonesia, kata cinta diartikan sebagai perasaan kasih dan sayang terhadap sesuatu atau orang lain. Secara istilah maka cinta dapat dimaknai sebagai suatu perasaan yang dialami manusia dan perasaan tersebut menimbulkan kasih sayang bagi yang merasakannya.

Cinta dalam pandangan Islam sendiri adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan.

Cinta telah menjadi topik terbaik para filsuf, penyair, penulis, dan ilmuwan selama beberapa generasi, dan orang dan kelompok yang berbeda sering bertengkar tentang definisinya. Sementara kebanyakan orang setuju bahwa cinta menyiratkan perasaan kasih sayang yang kuat, ada banyak ketidaksepakatan tentang arti tepatnya, dan "Aku mencintaimu" seseorang mungkin berarti sesuatu yang sangat berbeda dari yang lain. Beberapa definisi cinta yang mungkin termasuk:
  • Kesediaan untuk memprioritaskan kesejahteraan atau kebahagiaan orang lain di atas milik Anda.
  • Perasaan keterikatan, kasih sayang, dan kebutuhan yang ekstrem.
  • Drama, tiba-tiba perasaan tertarik dan hormat.
  • Emosi yang cepat, perhatian, kasih sayang, dan suka.
  • Pilihan untuk berkomitmen membantu, menghormati, dan merawat orang lain, seperti dalam pernikahan atau ketika memiliki anak.
  • Beberapa kombinasi emosi di atas.

Ada banyak perdebatan tentang apakah cinta itu pilihan, adalah sesuatu yang permanen atau sementara, dan apakah cinta antara anggota keluarga dan pasangan diprogram secara biologis atau diindoktrinasi secara budaya. Cinta dapat bervariasi dari orang ke orang dan budaya ke budaya. Setiap perdebatan tentang cinta mungkin akurat di suatu waktu dan di suatu tempat. Sebagai contoh, dalam beberapa kasus, cinta mungkin menjadi pilihan, sedangkan dalam kasus lain cinta mungkin tak terkendali.

Menurut psikolog Dr. Rachel Needle, zat kimia tertentu seperti oksitosin, fenetilamin, dan dopamin, telah ditemukan berperan dalam pengalaman dan perilaku manusia yang berhubungan dengan cinta. Fungsinya mirip dengan amfetamin, membuat kita waspada, bersemangat, dan ingin terikat.

Memahami psikologi di balik jatuh cinta juga dapat membantu terapis memperlakukan orang yang mengalami patah hati.

Ketika seorang terapis memahami makna cinta romantis dalam kehidupan seseorang dan efek traumatis dari akhir hubungan yang tiba-tiba dan terkadang tidak terduga, mereka dapat mengatasi kemampuan klien mereka untuk bergerak dan memperkuat ketahanan mereka.


2. CIRI-CIRI CINTA

Mengapa orang jatuh cinta? Mengapa beberapa bentuk cinta begitu abadi dan yang lain begitu cepat berlalu? Para psikolog dan peneliti telah mengajukan beberapa teori cinta yang berbeda untuk menjelaskan bagaimana cinta membentuk dan bertahan lama.

Cinta adalah emosi dasar manusia, tetapi memahami bagaimana dan mengapa itu terjadi belum tentu mudah. Faktanya, untuk waktu yang lama, banyak orang menyarankan bahwa cinta hanyalah sesuatu yang terlalu mendasar, misterius, dan spiritual untuk dapat dipahami sepenuhnya oleh sains.

Berikut ini adalah empat teori utama yang diajukan untuk menjelaskan cinta dengan ciri-ciri dan keterikatan emosional lainnya.

Menyukai vs Mencintai

Psikolog Zick Rubin mengusulkan bahwa cinta romantis terdiri dari tiga elemen:
  1. Kasih Sayang
  2. Peduli
  3. Keintiman

Rubin percaya bahwa kadang-kadang kita mengalami banyak penghargaan dan kekaguman terhadap orang lain. Kita menikmati menghabiskan waktu bersama mereka dan ingin berada di sekitar mereka, tetapi ini tidak selalu memenuhi syarat sebagai cinta. Sebaliknya, Rubin menyebut ciri ciri ini sebagai kesukaan.

Cinta, di sisi lain, jauh lebih dalam, lebih kuat, dan mencakup keinginan kuat untuk keintiman dan kontak fisik. Orang-orang yang "saling menyukai" menikmati kebersamaan satu sama lain, sementara mereka yang "jatuh cinta" sama-sama peduli dengan kebutuhan orang lain seperti halnya mereka sendiri.

Kasih sayang adalah kebutuhan untuk menerima perawatan, persetujuan, dan kontak fisik dengan orang lain. Merawat melibatkan menghargai kebutuhan dan kebahagiaan orang lain sama seperti Anda sendiri. Keintiman merujuk pada berbagi pikiran, keinginan, dan perasaan dengan orang lain.

Berdasarkan definisi ini, Rubin menyusun kuesioner untuk menilai sikap tentang orang lain dan menemukan bahwa skala suka dan kasih ini memberikan dukungan untuk konsepsinya tentang cinta.

Cinta Kasih Sayang vs Gairah

Menurut psikolog Elaine Hatfield dan rekan-rekannya, ada dua jenis cinta dasar:
  1. Cinta kasih sayang
  2. Cinta yang penuh gairah

Cinta kasih sayang ditandai oleh rasa saling menghormati, keterikatan, kasih sayang, dan kepercayaan. Cinta kasih sayang biasanya berkembang dari perasaan saling pengertian dan saling menghargai satu sama lain.

Cinta yang penuh gairah dicirikan oleh emosi yang kuat, ketertarikan seksual, kecemasan, dan kasih sayang. Ketika emosi yang kuat ini dibalas, orang merasa gembira dan puas. Cinta yang tidak terarah menyebabkan perasaan putus asa dan putus asa. Hatfield menunjukkan bahwa cinta yang penuh gairah bersifat sementara, biasanya berlangsung antara 6 dan 30 bulan.

Hatfield juga menunjukkan bahwa cinta yang penuh gairah muncul ketika harapan budaya mendorong jatuh cinta, ketika orang tersebut memenuhi ide-ide Anda sebelumnya tentang cinta yang ideal, dan ketika Anda mengalami gairah fisiologis yang meningkat di hadapan orang lain.

Idealnya, cinta yang penuh gairah kemudian mengarah ke cinta kasih sayang, yang jauh lebih abadi. Sementara kebanyakan orang menginginkan hubungan yang menggabungkan keamanan dan stabilitas welas asih dengan cinta penuh gairah, Hatfield percaya bahwa ini jarang terjadi.

Model Roda Warna Cinta (The Colours of Love)

Dalam bukunya 1973 The Colours of Love, psikolog John Lee membandingkan gaya cinta dengan roda warna. Sama seperti ada tiga warna primer, Lee menyarankan bahwa ada tiga gaya cinta utama. Tiga gaya cinta ini adalah:
  • Eros: Istilah eros berasal dari kata Yunani yang berarti "bergairah" atau "erotis." Lee menyarankan bahwa jenis cinta ini melibatkan gairah fisik dan emosional.
  • Ludos: Ludos berasal dari kata Yunani yang berarti "permainan." Bentuk cinta ini dipahami sebagai permainan yang menyenangkan dan menyenangkan, tetapi tidak harus serius. Mereka yang menunjukkan bentuk cinta ini tidak siap untuk komitmen dan mewaspadai keintiman yang terlalu banyak.
  • Storge: Storge berasal dari istilah Yunani yang berarti "kasih sayang alami." Bentuk cinta ini sering diwakili oleh cinta keluarga antara orang tua dan anak-anak, saudara kandung, dan anggota keluarga besar. Jenis cinta ini juga dapat berkembang dari persahabatan di mana orang-orang yang berbagi minat dan komitmen secara bertahap mengembangkan kasih sayang satu sama lain.

Melanjutkan analogi roda warna, Lee mengusulkan bahwa sama seperti warna-warna primer dapat dikombinasikan untuk menciptakan warna-warna pelengkap, ketiga gaya cinta utama ini dapat digabungkan untuk menciptakan sembilan gaya cinta sekunder yang berbeda. Misalnya, menggabungkan Eros dan Ludos menghasilkan mania atau cinta yang obsesif.

6 Gaya Mencintai Lee

Tiga gaya utama:
  1. Eros - Mencintai orang yang ideal
  2. Ludos - Cinta sebagai permainan
  3. Storge - Cinta sebagai persahabatan

Tiga gaya sekunder:
  1. Mania (Eros + Ludos) - Cinta yang obsesif
  2. Pragma (Ludos + Storge) - Cinta yang realistis dan praktis
  3. Agape (Eros + Storge) - Cinta tanpa pamrih



Teori Cinta Segitiga

Psikolog Robert Sternberg mengusulkan teori segitiga yang menyatakan bahwa ada tiga komponen cinta:
  1. Keintiman
  2. Gairah
  3. Komitmen

Kombinasi berbeda dari ketiga komponen ini menghasilkan jenis cinta yang berbeda. Misalnya, menggabungkan keintiman dan komitmen menghasilkan cinta yang bersahabat, sementara menggabungkan gairah dan keintiman mengarah ke cinta romantis.

APA ITU CINTA, CIRI DAN JENIS CINTA


Menurut Sternberg, hubungan yang dibangun di atas dua elemen atau lebih lebih tahan lama daripada yang didasarkan pada komponen tunggal. Sternberg menggunakan istilah cinta sempurna untuk menggambarkan memadukan keintiman, hasrat, dan komitmen. Sementara jenis cinta ini adalah yang paling kuat dan paling abadi, Sternberg menyatakan bahwa jenis cinta ini jarang terjadi.


3. JENIS

Cinta, kekuatan tak tergoyahkan yang mengisi kita semua dengan energi tanpa batas sama misteriusnya dengan kuat. Kita semua mendefinisikan cinta secara berbeda, sesuai dengan pengalaman kita, dan memang pengalaman setiap orang dengan cinta itu sangat pribadi sehingga naif untuk berpikir ada satu definisi yang kita semua bisa sepakati.

Robert Steinberg, seorang Psikolog terkenal, mungkin telah menemukan cara untuk menyediakan struktur untuk ini. Menurut Triangular Theory Of Love-nya, ada tiga komponen cinta - gairah (ketertarikan seksual atau romantis), keintiman (rasa keterikatan yang mendalam, dan dinamika berbagi) dan kasih sayang (kesediaan untuk tidak hanya mempertahankan hubungan, tetapi juga biarkan tumbuh).

Elemen-elemen ini bergabung dalam tujuh cara untuk memberi kita tujuh jenis cinta yang berbeda.

1. Keintiman saja adalah persahabatan atau kesukaan.

Pikirkan orang yang Anda beri tahu segalanya, yang ingin Anda panggil ketika sesuatu yang menarik atau mengecewakan terjadi dalam hidup Anda. Tentu saja, Anda mencintai mereka. Tapi cinta ini disebut suka atau persahabatan dan tidak berarti hubungan.

2. Ketika ada hasrat, itu disebut cinta tergila-gila.

Ingat bagaimana semua perasaan yang Anda miliki ketika hormon Anda mengalir deras, disingkirkan sebagai kegilaan? Cinta yang tergila-gila terasa intens dan kuat, tetapi berumur pendek tanpa keintiman atau komitmen. Itu mengambil prioritas dalam hidup Anda karena mungkin membuat Anda merasa seperti Anda dapat melakukan apa saja untuk orang lain (seperti itulah kekuatan nafsu), tetapi Anda harus hati-hati mengevaluasi seberapa banyak Anda berbicara satu sama lain, dan apakah Anda bersedia melihat melalui masa-masa sulit.

3. Ketika Anda merasakan komitmen yang kuat terhadap seseorang, tetapi tidak ada hasrat atau keintiman, itu adalah cinta kosong.

Ini adalah jenis cinta yang sebagian dari kita miliki bersama dengan keluarga kita. Anda melihat orang lain di masa depan Anda, dan mungkin tidak bisa membayangkan masa depan tanpa mereka, tetapi tidak ada berbagi cerita pribadi yang signifikan, dan tidak ada daya tarik seksual. Sayangnya, banyak pernikahan juga terkadang didasarkan pada cinta kosong.

4. Cinta romantis adalah ketika ada keintiman dan gairah antara dua orang.

Ini adalah ketika kita merasakan kupu-kupu di perut saat kita memikirkan objek cinta kita. Tetapi tanpa komitmen, ini mungkin berumur pendek. Gairah terasa intens dan ketika disertai dengan berbagi cerita pribadi, rasanya seperti cinta yang akan bertahan lama. Tetapi tanpa secara sadar dan aktif bekerja menuju hubungan jangka panjang, rasa komitmen tidak berkembang.

5. Cinta pendamping adalah ketika ada keintiman dan komitmen, tetapi tidak banyak gairah.

Pada suatu titik dalam perkawinan atau hubungan jangka panjang, akan ada cinta pendamping antara dua orang. Ini bukan hal yang buruk karena keintiman dan komitmen lebih kuat dari ketiga pilar. Namun, penting untuk menyalakan kembali api dan mengembalikan gairah dalam campuran. Para lansia, yang mungkin tidak lagi memiliki gairah seks yang kuat, sering mencari cinta pendamping.

6. Cinta buta adalah ketika ada hasrat dan keinginan untuk berkomitmen, tetapi tidak ada keintiman yang nyata.

Anda bertemu seseorang yang baru. Kimia antara Anda berdua membuat Anda kewalahan dan Anda tidak bisa saling melepaskan tangan. Seks itu hebat. Mereka tampak luar biasa! Sempurna, bahkan. Hanya tipe orang yang selalu Anda impikan bersama. Ini, Anda simpulkan berdasarkan pada beberapa hal dangkal yang Anda ketahui tentang mereka - di mana mereka telah bepergian, jenis musik yang mereka sukai, film, buku, apakah mereka pecinta binatang atau tidak. Dan Anda memutuskan, dengan sungguh-sungguh, bahwa Anda ingin menghabiskan sisa hidup Anda bersama mereka. Anda memiliki pernikahan senapan. Tetapi kenyataannya, tanpa keintiman, Anda tidak benar-benar mengenal mereka.


7. Ketika tiga elemen kuat bergabung, kita mendapatkan cinta yang sempurna.

Beginilah sebagian besar dari kita memahami cinta: situasi ideal di mana Anda terus berhubungan seks yang hebat dengan pasangan Anda, adalah sahabat satu sama lain, dan tidak pernah berkurang keputusan Anda untuk menghabiskan hidup bersama.

Kita semua menginginkan cinta yang sempurna, jenis yang, menurut Barthes, mengisi kita dengan energi. Kita mungkin mencapainya, tetapi menurut psikolog, tantangannya terletak pada mempertahankannya. Saya kira satu-satunya cara Anda bisa adalah dengan bersama kekasih Anda setiap hari!


4. APA ITU CINTA SEJATI

Apa itu cinta sejati? Tanda-tanda apa yang membuat Anda benar-benar jatuh cinta adalah cinta sejati Anda? Jika Anda memiliki pertanyaan tentang cinta, baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang arti cinta sejati!

Cinta sejati adalah cinta yang hakikinya sempurna yang terdiri dari dua pasangan yang saling mencintai, menjaga, dan selalu mempertahankan hubungan.

Apa arti cinta sejati bagimu?

Berapa lama untuk menemukan cinta sejati yang akan bertahan seumur hidup? Kita semua ingin berakhir dengan satu cinta sejati kita, bukan?

Apakah Anda ingin menemukan seseorang yang istimewa yang Anda kenal dalam hati Anda adalah satu-satunya cinta sejati Anda? Untuk menemukan orang itu, Anda perlu memahami dan menghargai apa arti cinta sejati.

Jika Anda berada dalam hubungan baru, wajar jika Anda bertanya-tanya apakah romansa baru Anda akan bertahan lama. Bagaimana Anda tahu jika Anda telah menemukan cinta sejati? Bagaimana Anda tahu jika kegembiraan dan kegembiraan yang Anda rasakan saat ini akan mengarah ke hubungan jangka panjang?

Bahkan jika Anda berada dalam hubungan jangka panjang, Anda kadang-kadang mungkin bertanya-tanya, "Apakah ini cinta sejati, atau apakah saya menerima kurang dari yang seharusnya saya terima?"

Apakah Anda tahu tanda-tanda hubungan yang sehat? Jika ya, berarti Anda sudah siap untuk memahami apa sebenarnya cinta sejati itu.

Pasangan yang menemukan cinta sejati dan abadi adalah mereka yang berkomitmen untuk memelihara hubungan mereka setiap hari.

Faktanya adalah bahwa Anda dapat mencintai seseorang selamanya; namun, itu tidak akan dengan cara yang Anda pikir akan terjadi. Tidak masalah jika orang itu melanjutkan hidupnya, jatuh cinta pada orang lain, bahkan menjadi orang yang berbeda; Anda akan - selalu dan selamanya - mencintai orang itu.

Apakah Anda sedang jatuh cinta, atau apakah Anda jatuh cinta dengan perasaan Dicintai?

DICINTAI BERARTI
JATUH CINTA DENGAN BERARTI CINTA
Merasa aman Merasa tidak aman
Saling mencintai sama seperti Anda masing-masing Menginginkan orang lain agar cocok dengan harapan
Cintai dirimu dan hargai kebutuhanmu Selalu mengutamakan kebutuhan orang lain
Mengetahui bahwa pertengkaran adalah bagian normal dari menjalin hubungan Menghindari konflik dengan segala cara karena takut bahwa cinta sejati akan hilang


Apakah Anda tahu perbedaan antara cinta sejati dan kegilaan? Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang menemukan cinta sejati!

Cinta sejati merupakan cinta yang tulus diberikan pada seseorang tanpa mengharapkan imbalan dan murni berasal dari lubuk hati yang paling dalam. Cinta sejati atau dalam bahasa Inggris: True Love bukan hanya dipandang dari bagaimana cara menyatakan cinta nya, melainkan banyak faktor lainnya yang lebih penting. Berikut adalah ciri-ciri cinta sejati yang umum dan dapat Anda kenali tanda tandanya dengan mudah.
  • Dibuktikan dengan waktu. cinta tidak hanya dihitung oleh hitungan hari dan pada saat masa pacaran atau pada masa pernikahan saja. Arti cinta yang sesungguhnya adalah bagaimana waktu yang membuktikan, mengapa waktu? karena hanya waktu yang dapat membuktikan kesetiaan dan cinta seseorang.
  • Cinta sejati tidak dapat diungkapkan dengan kata kata. Jika Anda merasa bahwa dia adalah orang yang sangat berharga bagi diri anda bahkan tidak bisa hidup tanpa dirinya itu tandanya dia adalah cinta yang benar benar sejati untuk anda. Selain itu anda akan merasakan semua yang anda lakukan hanya untuk si dia.
  • Rela berkorban. banyak cara mengungkapkan rasa sayang dan cinta bahkan banyak yang rela berkorban apa saja untuk mendapatkan true love nya.
  • Mencintai kekurangan dan kelemahan Pasangan. Kekurangan dan kelemahan menjadi bumbu untuk memperkuat cinta, bukan sebaliknya.
  • Mengerti apa yang tidak bisa dikatakan. dua pasang sejoli akan hidup bersama dalam suka atau pun duka. Walaupun tidak mengatakannya, pasangan tersebut mengetahui apa yang dirasakan dan diinginkan merupakan pertanda cinta sejati.
  • Ikatan batin. cinta antara dua pasangan yang sejati memang memiliki ikatan batin yang sangat tinggi. Kadang bahkan dapat merasakan apa yang pasangannya rasakan baik suka maupun duka.



Anda belajar untuk menyukai seseorang ketika Anda mengetahui apa yang membuat mereka tertawa, tetapi Anda tidak pernah bisa benar-benar mencintai seseorang sampai Anda menemukan apa yang membuat mereka menangis. - Penulis pengertianartidefinisidari

Sangat dicintai oleh seseorang memberi Anda kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam memberi Anda keberanian. - Kata mutiara Lao Tzu


5. APAKAH ANDA SIAP UNTUK JATUH CINTA?

Cinta sejati dimulai dengan Anda dan bagaimana perasaan Anda tentang diri sendiri. Betul; Anda tidak dapat menemukan cinta sejati kecuali jika Anda benar-benar mencintai diri sendiri. Kapasitas untuk mengetahui dan merasakan cinta sejati dimulai ketika Anda dapat mengakui dan menerima semua kelemahan pribadi Anda. Inilah beberapa pertanyaan untuk Anda tanyakan pada diri sendiri sebelum mulai mencari cinta.
  • Bisakah Anda bahagia dan puas sendirian?
  • Apakah Anda menghargai diri sendiri? Bisakah Anda tetap setia pada kepercayaan dan nilai-nilai pribadi Anda? Apakah Anda bersedia untuk tidak setuju dengan seseorang, bahkan seseorang yang sangat Anda sayangi, agar tetap setia pada apa yang Anda yakini?
  • Apakah Anda menghormati pikiran, perasaan, dan pendapat Anda?
  • Apakah Anda asertif? Bisakah Anda membela diri sendiri dan meminta apa yang Anda inginkan?

Jika jawaban untuk pertanyaan ini adalah "Ya!" Maka Anda siap untuk menemukan cinta sejati. Dan cinta sejati siap menemukan Anda! Mengapa? Karena jika Anda tidak dapat menghargai dan mencintai diri sendiri, maka di suatu tempat jauh di dalam, Anda akan selalu percaya bahwa Anda tidak dapat dicintai, bahwa Anda tidak layak mendapatkan perhatian atau kasih sayang dan bahwa tidak ada yang mungkin bisa jatuh cinta kepada Anda. Jika Anda berharap menemukan dan mempertahankan cinta yang bertahan lama, mulailah dengan memberikan diri Anda cinta sejati tanpa syarat!

Ketika Anda mencintai seseorang, Anda mencintai seluruh orang, sama seperti dia, dan tidak seperti yang Anda inginkan. kutipan cinta dari kutipan kata Leo Tolstoy


6. KATA-KATA CINTA YANG SEMPURNA MENJELASKAN CINTA ANDA

Cinta bukanlah emosi yang paling mudah untuk digambarkan, tetapi di sini ada 20 Kata mutiara yang akan membantu Anda mencoba!

Meskipun cinta adalah emosi yang tidak dapat dengan mudah dijelaskan, cinta adalah benih bagi emosi lain yang sedang tumbuh; apakah itu kemarahan, kesedihan atau kebahagiaan. Semua emosi itu timbul dari beberapa jenis cinta.

Saat Anda menunggangi cinta yang tinggi, senyum Anda selalu memenuhi telinga Anda dan Anda memiliki perasaan hangat dan menggelitik di perut Anda. Tetapi ketika Anda berada di sisi terburu-buru, rasanya lebih seperti seribu jarum terbakar ke hati (um, mungkin terlalu berlebihan, tapi tidak banyak!). Meskipun demikian, hanya ada satu emosi yang dapat membawa Anda dari satu ekstrem ke ekstrem, yaitu dan akan selalu menjadi cinta.

Seringkali ketika kita mencoba menjelaskan perasaan ini dengan keras, sulit untuk mengubah semua emosi itu menjadi kata-kata. Dan ketika Anda berpikir Anda sudah menguasai kata-kata itu, Anda sebenarnya tidak ingin menyampaikan kalimat kepada teman-teman Anda tentang, "membakar jarum ke hati" - Anda berisiko mendapat tatapan kosong yang hebat.

Terkadang lebih mudah menggunakan pengalaman pribadi orang lain untuk membantu memberi Anda wawasan tentang pengalaman Anda sendiri. Jadi untuk menghemat waktu dan canggung canggung, pengertianrtidefinisidari telah mengumpulkan contoh daftar dua puluh kata-kata cinta dari orang bijak. Mereka telah berhasil mendapatkan transfer emosi ke kata-kata dengan sempurna. Dan sekarang Anda juga bisa!

Jika Anda mencari rangkaian kata untuk dikutip lewat kalimat dan gambar terbaik buat dibagikan kepada orang yang Anda cintai (atau hanya ingin merasa terinspirasi sendiri) ... tidak perlu mencari lagi! Dari kata-kata cinta teromantis, ucapan inspirasional, dan kebenaran hubungan sejati maupun lucu di situs pengertianartidefinisidari.blogspot.com akan membantu Anda.

​Ini adalah bagaimana Anda menunjukkan cinta!

tugas cinta yang pertama adalah mendengarkan. - Paul Tillich

Tidak ada lagi yang penting dalam cinta!

"Cinta itu luas; jika kamu mencintai seseorang, kamu mencintai semua hal, bukan hanya kecantikan mereka. Cinta itu sempit; kamu mencintai satu, dan hanya satu. Dibandingkan dengan mereka, tidak ada yang penting." - Ashleigh Braxton

cinta tahu segalanya!

cinta tidak tahu alasan, cinta tidak tahu dusta. Cinta menentang semua alasan, cinta tidak memiliki mata. Tapi cinta itu tidak buta, cinta melihat tetapi tidak keberatan. "- Hemant Kumar

biarkan mereka terdiam.

ciuman adalah trik indah yang dirancang oleh alam untuk menghentikan ucapan ketika kata-kata menjadi berlebihan. - Ingrid Bergman

cinta ada di sana.

cinta untuk masa lalu, cinta untuk saat ini, cinta untuk hari ini dan cinta untuk hari esok. Komitmen adalah rahasia untuk jatuh cinta. - Kishan S. Chauhan

Hanya cinta.

Kata terakhir ibuku bagiku berdentang di dalam diriku seperti bel besi yang berdetak saat makan malam: cinta untuk cinta, cinta dari cinta, cinta mencintai. - Cheryl Strayed

cinta itu berarti segalanya.

Di mana ada cinta ada kehidupan. - Mahatma Ghandi

Cinta itu kuat!

Cinta adalah kebijaksanaan, cinta adalah memberi, cinta adalah tuhan dan tuhan adalah cinta, tetapi tidak ada yang bijak atau bodoh untuk cinta. Cinta itu sama untuk kita masing-masing. - Santosh Kalwar

cinta bisa melakukan apa saja!

Saya sangat percaya bahwa cinta adalah jawabannya dan itu dapat memperbaiki luka yang tak terlihat sekalipun. Cinta dapat menyembuhkan, cinta dapat menghibur, cinta dapat menguatkan dan ya, cinta dapat membuat perubahan.  - Somaly Mam

Cinta dapat melihat lebih dari yang Anda pikirkan.

Terkadang hati melihat apa yang tidak terlihat oleh mata. - H. Jackson Brown Jr.

Kita mencintai siapa yang kita cintai!

Kita mencintai apa yang kita cintai dan siapa yang kita cintai yang kita cintai dan mengapa kita mencintai mengapa kita mencintai dan menemukan tali sepatu yang jatuh tersimpul dan digantung di antara jari-jari orang asing. - Kami Garcia

Dimana Anda menemukan cinta

Itu adalah cinta dari cinta, cinta yang menelan semua yang lain, cinta bersyukur, cinta alam, manusia, hewan, cinta yang menghasilkan kelembutan dan kebaikan yang menggerakkan saya dan yang saya menemukan di dalam diri Anda." - William Carlos Williams


7. MENEMUKAN CINTA YANG BERTAHAN BERARTI MEMILIKI HARAPAN YANG REALISTIS UNTUK HUBUNGAN ANDA

Cinta adalah berbagai perasaan, emosi, dan sikap. Bagi sebagian orang, cinta lebih dari sekadar tertarik secara fisik pada seseorang, itu adalah ikatan emosional. Cinta lebih merupakan perasaan yang dirasakan seseorang untuk orang lain. Arti dasar cinta adalah merasa lebih dari menyukai seseorang. Jangan terjebak dalam gagasan cinta dongeng romantis yang tidak realistis. Anda dan pasangan hidup di dunia nyata, dunia yang akan memberi Anda berdua tantangan yang tak terduga dan kemenangan yang diraih dengan susah payah. Cinta sejati mampu menahan keadaan yang lebih rumit daripada situasi ideal yang ditampilkan di TV dan film. Definisi arus media utama tentang cinta sejati dapat menjadi bias dan seksis ketika sampai pada bagaimana "pasangan cinta sejati" berinteraksi satu sama lain. Jika Anda mendasarkan definisi Anda tentang apa arti cinta sejati pada film, lirik lagu, dan novel roman paperback, Anda mungkin akan berakhir kecewa dan patah hati.asa suka dan duka, serta adanya timbal balik.

Post a Comment for "APA ITU CINTA, CIRI DAN JENIS CINTA"