PENGERTIAN SERTA CARA MENGGUNAKAN BCA KLIKPAY

Apa itu BCA KlikPay - Layanan BCA KlikPay adalah cara bayar belanja online yang praktis dan terpercaya yang disediakan oleh Bank BCA. Layanan dan fasilitas ini dapat digunakan oleh nasabah bank BCA dengan syarat memiliki fasilitas KlikBCA untuk individu ataupun BCA Card.

Hampir semua orang pasti pernah mendengar kata Klik BCA, yaitu layanan internet atau e-banking BCA yang dimiliki oleh nasabahnya dengan mendaftar internet banking BCA serta telah melakukan registrasi di kantor cabang bank BCA terdekat. Sedangkan BCA Card merupakan layanan kartu kredit dari bank BCA.

Cara Menggunakan BCA KlikPay

Seperti pada penjelasan tentang BCA KlikPay, bahwa layanan ini merupakan cara mudah dan praktis yang dapat dilakukan oleh para nasabah dari bank BCA dalam melakukan pembayaran yang dilakukan secara online tanpa harus datng ke kantor maupun ATM BCA.

Untuk dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan BCA KlikPay, anda hanya perlu melakukan langkah berikut:
  1. Silahkan kunjungi situs merchant yang melakukan kerjasama dengan bank BCA. Atau jika anda ingin mengetahui daftar situs merchant rekanan bank BCA, slahkan kunjungi: http://www.klikbca.com/klikpay/daftar_merchant.html
  2. Pada situs merchant rekanan tersebut, Anda pilih barang ataupun jasa yang anda butuhkan atau akan anda beli.
  3. Setelah barang atau jasa telah anda pilih dan anda merasa bahwa anda telah selesai dan akan melakukan pembayaran, silahkan pilih BCA KlikPay sebagai metode pembayaran.
  4. Setelah anda klik BCA KlikPay, anda akan diarahkan ke laman https://klikpay.klikbca.com
  5. Silahkan masukan Nama Pengguna atau User ID dan kata sandi (password).
  6. Setelah anda berhasil masuk ke akun klik BCA dengan layanan BCA KlikPay, maka anda akan melihat tampilan informasi data transaksi seperti nama merchant, waktu transaksi dan jumlah yang harus dibayar. Penting: Cek dengan teliti apakah informasi yang tervisualisasi sesuai dengan apa yang anda lakukan dalam pembelanjaan secara online tersebut, hal ini HARUS dilakukan untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan.
  7. Silahkan Pilih Jenis pembayaran KlikBCA atau BCA Card untuk transaksi tersebut.
  8. Klik tombol Kirim OTP. One Time Password atau OTP merupakan otorisasi pembayaran yang dilakukan melalui BCA KlikPay.
  9. Silahkan Cek perangkat selular anda yang terdapat didalamnya nomor telepon yang telah terdaftar di BCA KlikPay, karena dari nomor handphone tersebutlah anda akan menerima SMS berupa kode OTP dari pihak bank BCA. 
  10. Masukan kode OTP tersebut pada kolom yang tersedia.
  11. Selesai.

Cara Menggunakan BCA KlikPay
Penting: Untuk memastikan keamanan dari akun maupun transaksi yang anda lakukan dengan menggunakan BCA KlikPay, sebaiknya sediakan waktu anda untuk membaca beberapa hal tentang informasi keamanan dengan mengunjungi http://www.klikbca.com/KlikPay/informasi_keamanan.html

Catatan:
Transaksi pembayaran akan langsung diproses dan saldo rekening anda, dan limit BCA anda akan berkurang sesuai dengan jumlah nilai transaksi yang anda lakukan. Dan untuk status keberhasilan transaksi, anda akan melihat tampilan keberhasilan transaksi yang anda lakukan pada layar transaksi dan silahkan cek email anda yang terkait dengan akun BCA KlikPay, karena disana anda akan meneriam pemberitahuan melalui email terkait dengan transaksi yang anda lakukan tersebut.


Demikian pembahasan mengenai pengertian serta cara menggunakan BCA Klickpay, Semoga bermanfaat!!!

Post a Comment for "PENGERTIAN SERTA CARA MENGGUNAKAN BCA KLIKPAY"