APA ITU VERIFIKASI DAN CONTOHNYA

Pengertian, Arti, Definisi Apa itu Verifikasi (dalam bahasa Inggris: Verification) - verifikasi adalah pemeriksaan tentang kebenaran laporan, pernyataan, dan sebagainya sebagai langkah maupun melalui metode empirik.



https://pengertianartidefinisidari.blogspot.com/


Contoh Verifikasi


Berikut ini salah satu contoh verifikasi yang umum dilakukan adalah saat buat sebuah akun media social sebagai contoh Facebook.


Facebook hingga saat ini masih menjadi salah satu jejaring sosial yang banyak diminati, terutama bisa dibuat dengan gratis. aplikasi Facebook juga bisa digunakan pada hp.


Biasanya cara mendaftar akun Facebook baru yang diperlukan adalah verifikasi agar melengkapi cara membuat Facebook baru.


Pendaftaran dengan menggunakan akun email, baik itu GMail, Yahoo, Outlook (Microsoft account) dll. sebagai alat melakukan verifikasi, melalui panduan lengkap berikut:
  • Buka Aplikasi di aplikasi ponsel atau kunjungi www.Facebook.com
  • Ketuk / Klik Sign Up
  • Isi Lengkap identitas mulai dari nama, tanggal lahir juga jenis kelamin
  • Masukkan email atau nomor telepon

Lakukan konfirmasi untuk melengkapi pendaftaran akun baru, jika konfirmasi diabaikan tentu akun baru yang di buat tadi akan terkunci sementara. Kan repot apabila saat buka ternyata Facebook tidak mengenali alamat email atau nomor telepon, sangat susah mengatasi permasalahan seperti gini kecuali minta bantuan pihak mereka.


Dari proses daftar Facebook diatas sudah cukup jelas bahwa pihak Facebook membutuhkan kita melakukan konfirmasi atau Verifikasi agar akun baru bisa digunakan.


Verifikasi adalah bisa menggunakan alat seperti nomor hp, KTP, Nomor telepon, tergantung dari objek yang akan diverifikasi. Jika melihat contoh diatas maka yang dibutuhkan adalah no ponsel.

2 comments for "APA ITU VERIFIKASI DAN CONTOHNYA"

  1. Verifikasi adalah pemeriksaan tentang kebenaran laporan peryataan dan sebagainya, sebagai langkah maupun meelalui metode empirik contoh dari verivikasi saat membuat akun contoh nya Facebook

    ReplyDelete