APA ITU ANNUITAS DAN JENISNYA

Pengertian Definisi Arti  - Anuitas (dalam bahasa Inggris: Annuity) adalah Serangkaian pembayaran pada interval tetap, dijamin selama beberapa tahun atau seumur hidup satu atau lebih individu. Mirip dengan pensiun, uang itu dibayarkan dari kontrak investasi di mana penerima pembayaran menyetor sejumlah tertentu (dalam jumlah sekaligus atau mencicil) dengan penjamin anuitas (biasanya lembaga pemerintah atau perusahaan asuransi). Jumlah yang dibayarkan termasuk pokok dan bunga, salah satu atau keduanya (tergantung pada peraturan setempat) mungkin bebas pajak. Anuitas bukanlah polis asuransi tetapi tempat penampungan pajak.

Tidak semua anuitas diciptakan sama. Bahkan, ada segudang produk anuitas dan opsi di pasar. Masing-masing memiliki kekuatan sendiri dan dirancang untuk bekerja dengan baik untuk individu-individu tertentu pada waktu-waktu tertentu dalam kehidupan mereka.

Singkatnya, anuitas adalah kontrak keuangan antara Anda dan perusahaan asuransi. Anda menyetor setidaknya satu premi ke dalam kontrak anuitas dan, kecuali jika itu merupakan anuitas langsung, dana tersebut akan tumbuh berdasarkan pajak yang ditangguhkan.

APA ITU ANNUITAS DAN JENISNYA

APA JENIS UTAMA ANNUITAS?


Ada beberapa jenis produk anuitas yang tersedia untuk dipilih. Baik Anda mencari opsi penghasilan, alat perencanaan warisan atau perlindungan pasangan, konsultan Anda dapat menyesuaikan rencana untuk memenuhi tujuan spesifik Anda. Untuk alasan ini, setiap jenis anuitas akan berbeda dalam hal:

1. Annuitas Tetap

Ini adalah investasi dengan bunga tetap yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi. Mereka membayar tingkat bunga yang dijamin, biasanya lebih tinggi dari CD bank, dan Anda dapat menunda pendapatan atau menarik penghasilan segera. Ini populer di kalangan pensiunan dan pra-pensiunan yang menginginkan investasi tetap tanpa biaya, sederhana dan dijamin.


2. Annuitas Variabel

Ini memungkinkan investor untuk memilih dari reksa dana. Nilai akun ditentukan oleh kinerja subaccount reksa, dan pengendara dapat dibeli untuk mengunci aliran pendapatan yang dijamin terlepas dari kinerja pasar - lindung nilai utama jika subaccount berkinerja buruk. Ini populer di kalangan pensiunan dan pra-pensiunan yang ingin mendapatkan apresiasi modal bersama-sama dengan pendapatan seumur hidup yang dijamin.

3. Annuitas Indeks Tetap

Ini pada dasarnya adalah anuitas tetap dengan tingkat bunga variabel yang ditambahkan ke nilai kontrak Anda jika indeks pasar yang mendasarinya, seperti S&P 500, positif. Mereka biasanya menawarkan manfaat pendapatan minimum yang dijamin, dan kemungkinan kenaikan pokok dipatok ke indeks berbasis pasar. Kekurangannya adalah bahwa potensi kenaikan dibatasi oleh apa yang disebut tingkat partisipasi, batas, atau sebaran - semua metode di mana pengembalian Anda dalam pasar saham yang meningkat dipangkas. Akibatnya, pembeli anuitas ini tidak pernah mengimbangi pasar yang kuat. Ini menarik bagi pensiunan dan pra-pensiunan yang ingin berpartisipasi secara konservatif dalam apresiasi pasar potensial tanpa ribut-ribut dan dengan perlindungan utama downside.

4. Annuitas Segera

Ini pada dasarnya adalah cerminan dari polis asuransi jiwa. Alih-alih membayar premi reguler kepada perusahaan asuransi yang melakukan pembayaran lump-sum pada saat kematian, investor memberikan perusahaan asuransi pembayaran lump sum sebagai imbalan untuk pembayaran pendapatan reguler hingga kematian, atau untuk periode waktu tertentu, biasanya dimulai satu hingga 12 bulan setelah penerimaan investasi. Pembayaran biasanya lebih tinggi daripada anuitas lain karena termasuk pokok, serta bunga, dan juga menawarkan perlakuan pajak yang menguntungkan. Ini populer di kalangan pensiunan dan pra-pensiunan yang membutuhkan aliran pendapatan yang lebih tinggi dari rata-rata dan merasa nyaman mengorbankan kepala sekolah dengan imbalan pendapatan seumur hidup yang lebih tinggi.

5. Annuitas Ditangguhkan

Pembayaran keterlambatan ini hingga tanggal mendatang (lebih dari satu tahun). Mereka memungkinkan orang untuk meningkatkan aliran pendapatan mereka di kemudian hari dengan lebih sedikit uang karena perusahaan asuransi tidak siap selama pembayaran pendapatan ditangguhkan. Ini menarik bagi orang-orang yang menginginkan penghasilan yang terjamin di masa depan, bukan sekarang, atau yang ingin menciptakan tangga pendapatan selama periode yang berbeda di kemudian hari. Misalnya, mereka mungkin ingin bekerja di masa pensiun tetapi tahu bahwa pada akhirnya mereka akan berhenti bekerja dan, pada saat itu, dan tidak sebelumnya, akan membutuhkan penghasilan yang dijamin dari anuitas.


APA KEKURANGAN DARI ANNUITAS

Seperti halnya produk keuangan atau media investasi selalu ada pro dan kontra. Penting untuk dipahami bahwa semua anuitas tidak diciptakan sama dan jenis anuitas tertentu lebih menguntungkan daripada yang lain. Investor harus mempertimbangkan kekurangan atau kelemahan jenis anuitas tertentu ketika mempertimbangkan pembelian anuitas. Seorang ahli anuitas dapat membantu investor dalam memahami kekurangan ini dan bagaimana mereka dapat diterapkan pada situasi dan tujuan keuangan Anda yang unik. Beberapa kelemahan atau kekurangan anuitas adalah sebagai berikut:
  • Bergantung pada jenis anuitas, Anda mungkin menghadapi biaya penyerahan tinggi jika Anda menarik uang lebih awal.
  • Pastikan dan lakukan pekerjaan rumah Anda jika Anda mempertimbangkan anuitas variabel. Anuitas variabel dapat memiliki biaya tahunan yang tinggi, termasuk biaya manajemen, investasi dan pengendara. Ketika ditambahkan biaya-biaya ini dapat mengurangi keuntungan investasi, sebagai akibatnya banyak ahli anuitas tidak menjual anuitas variabel
  • Keuntungan bunga yang didistribusikan dari anuitas dikenakan pajak pada tarif pajak penghasilan reguler berdasarkan braket pajak Anda dibandingkan dengan jenis investasi lainnya yang dikenakan pajak pada tingkat capital gain. Bergantung pada situasi unik Anda, ini mungkin menjadi kelemahan atau dalam beberapa kasus menguntungkan.

Jadi pastikan terlebuh dahulu Anda memahami tentang apa yang dimaksud dengan Annuitas itu dan jenis-jenisnya sehingga tidak berdampak pada kerugian dari investasi Anda, saran terbaik dari pengertianartidefinisidari.blogspot.com sebelum memutuskan berinvesment konsultasikan terlebih dahulu kepada ahli keuangan Anda, semoga bermanfaat!!

Post a Comment for "APA ITU ANNUITAS DAN JENISNYA"