pengertianartidefinisidari.blogspot.com Inovasi. Yang dimaksud dengan Inovasi adalah Proses dan produk dari visi baru tentang realitas dan / atau cara-cara yang biasa dilakukan dan berpikir. Itu menyiratkan artikulasi antara ide dan tindakan untuk menghasilkan tanggapan yang diperbarui, sumber daya, proses, dan / atau alat. Banyak contoh pendapat para pakar inovasi atau ahli mengemukakan pandangan mengenai pengertian dari Inovasi namun beberapa diantaranya dapat disimpulkan sebagai berikut.
Secara singkat dan sederhana dari penjelasan pengertianartidefinisidari.blogspot.com dapat disimpulkan apabila industri sudah matang. Produk sudah jatuh tempo. Maka inovasi adalah penciptaan dan transformasi pengetahuan baru menjadi produk, proses, atau layanan baru yang memenuhi kebutuhan pasar. Dengan demikian, inovasi menciptakan bisnis baru dan merupakan sumber pertumbuhan fundamental dalam bisnis dan industri. Apa menurut pendapat Anda?
APA ITU DENGAN INOVASI
Apakah proses menciptakan dan memperkenalkan sesuatu yang baru dan itu membutuhkan penemuan sesuatu yang baru dan implementasinya dalam organisasi atau di pasar, maka ini didefinisikan sebagai Inovasi. Selain itu beberapa pengertian-pengertianartidefinisidari lainnya:Inovasi adalah:
- Apakah proses menciptakan dan memperkenalkan sesuatu yang baru dan itu membutuhkan penemuan sesuatu yang baru dan implementasinya dalam organisasi atau di pasar.
- Gagasan, praktik, atau objek yang dianggap baru oleh individu atau unit adopsi lainnya.
- Sesuatu yang baru atau berbeda diperkenalkan. Pendapat ini mengacu pada tindakan berinovasi yang pada dasarnya adalah pengenalan hal atau metode baru.
- merujuk ide, latihan atau objek yang dianggap baru dalam sistem sosial oleh seseorang atau sekelompok individu. Terlepas dari kapan konsep atau latihan itu awalnya diciptakan, Persepsi ini merupakan inovasi bagi individu ketika individu pertama kali menyadarinya. Suatu inovasi mungkin juga merupakan perbaikan dari praktik yang ada. Setelah perbaikan seperti ini baru, ini dianggap sebagai inovasi.
- Produk kreativitas. Itu bisa secara fisik seperti dalam suatu objek atau tidak berwujud seperti dalam sebuah ide.
- Segala kebaruan material dan non-material yang dianggap pengguna sebagai sumber baru dari keuntungan mereka.
- Penerapan pengetahuan baru, menghasilkan produk, proses, atau layanan baru atau peningkatan signifikan dalam beberapa atributnya. Ketika solusi baru dibawa ke pasar untuk memecahkan masalah dengan cara yang baru atau lebih baik daripada solusi yang ada.
- Proses menerjemahkan ide atau penemuan ke dalam produk atau layanan yang menciptakan nilai bagi perusahaan atau yang akan dibayar pelanggan.
- Penerapan produk atau proses baru atau yang ditingkatkan secara signifikan (baik atau layanan) atau proses, organisasi baru atau metode pemasaran, organisasi tempat kerja atau hubungan dengan lingkungan. Produk, proses dan organisasi atau metode pemasaran tidak harus baru di pasar, di mana suatu perusahaan beroperasi tetapi mereka harus baru untuk perusahaan tersebut.
- Inovasi untuk konteks konstruksi mewakili perkembangan yang menguntungkan dan implementasi ide-ide baru, prosedur, produk, dan praktik yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi.
- Inovasi adalah proses berulang, interaktif, spesifik konteks, multi-aktivitas, tidak pasti, bergantung pada jalan dan hasil dari kombinasi baru tujuan dan cara dari perspektif tertentu. Dari perspektif ini, seseorang harus merasakan perbedaan mengenai kebaruan kualitatif suatu objek dibandingkan dengan status sebelumnya dalam konteks tertentu. Kombinasi baru ini harus direalisasikan, diperkenalkan, dan disebarkan ke dalam konteks tertentu, yang merupakan titik acuan status sebelumnya.
- Terjemahan dari suatu ide atau penemuan ke dalam suatu proses, produk atau layanan dalam suatu organisasi.
- Pengenalan ide, metode, atau perangkat baru.
- Apakah kecenderungan untuk terlibat dalam kreativitas dan eksperimen melalui pengenalan produk / layanan baru serta kepemimpinan teknologi dalam proses baru.
- Implementasi ide apakah yang berkaitan dengan perangkat, sistem, proses, kebijakan, program atau layanan yang baru bagi organisasi.
- Terkait dengan berhasil mengembangkan barang atau layanan, proses, pemasaran, dan metode organisasi yang baru atau meningkat secara signifikan. Mencapai tingkat inovasi yang lebih tinggi harus menjadi tujuan bisnis agar dapat bersaing di pasar yang lebih global dan kompetitif.
- Penerapan pengetahuan baru, menghasilkan produk, proses, atau layanan baru, atau peningkatan signifikan dalam beberapa atributnya. Solusi baru dibawa ke pasar untuk memecahkan masalah dengan cara baru atau lebih baik daripada solusi yang ada.
- sebuah objek (layanan) yang dianggap baru oleh konsumen individu. Di sini contohnya: layanan seluler.
- Setiap ide, produk, layanan, perangkat, proses, metode, atau solusi baru yang akan dirancang dan diterapkan untuk memenuhi persyaratan baru, tidak terpenuhi, tidak terpenuhi, kebutuhan yang tidak diartikulasikan, atau kebutuhan pasar yang ada.
- Inovasi mengacu pada metode, ide, atau produk yang dianggap baru.
- Proses menghasilkan, mengembangkan, dan menerapkan gagasan dan perilaku baru.
- Alat atau praktik apa pun yang baru, novel, atau hal unik bagi anggota organisasi atau sistem sosial.
- Eksploitasi ide-ide baru yang sukses secara komersial menciptakan nilai bisnis.
- Mekanisme di mana organisasi menghasilkan produk, proses, dan sistem baru yang diperlukan untuk beradaptasi dengan pasar, teknologi, dan mode persaingan yang terus berubah.
- Pengenalan produk / layanan baru atau proses produksi baru. Ini didefinisikan sebagai penciptaan produk, proses, layanan atau ide yang lebih baik atau lebih efektif yang diterima oleh pasar.
- Inovasi memiliki aspek inheren dari penggunaan komersial yang meluas; inovasi menyiratkan "aspek penjualan". “Inovasi adalah transformasi sosial dalam suatu komunitas. Inovasi adalah hasil dari analisis sistematis untuk menemukan peluang yang dapat diubah menjadi praktik, atau produk.
- Ini adalah ide baru, atau proses yang lebih efektif. Inovasi juga dapat dilihat sebagai aplikasi baru dari solusi yang lebih baik yang dapat memenuhi persyaratan baru. Istilah inovasi dapat didefinisikan sebagai sesuatu yang orisinal dan lebih efektif dan, sebagai konsekuensinya, baru, yang 'mendobrak' pasar atau masyarakat.
- Ini adalah proses menerjemahkan ide atau penemuan baru ke pasar. Contoh Inovasi dalam hal ini bisa berupa barang atau layanan yang menciptakan nilai bagi konsumen, yang bersedia membayar. Ini terkait dengan konsep kebaruan, di mana ide baru, dalam bentuk barang atau jasa, harus memenuhi kebutuhan tertentu. Inovasi dapat mencakup renovasi dan perluasan berbagai produk dan layanan dan pasar mereka; penciptaan metode produksi baru, kegiatan sumber baru dan metode distribusi baru; dan pengenalan perubahan manajemen, dalam organisasi perusahaan, dan juga dalam kualifikasi pekerja. Biasanya terstruktur di sekitar tiga blok utama: produk, proses dan organisasi.
- Penerapan solusi optimal yang memenuhi persyaratan dan usaha kolaboratif di dunia korporat dan wirausaha.
- Paling umum didefinisikan sebagai setiap hal baru yang bermanfaat dalam pengalaman penggunanya. Dalam arti yang lebih luas, inovasi adalah pembaruan atau peningkatan penawaran produk / layanan; implementasi metode baru dalam produksi, logistik masuk, dan proses keluar; implementasi perubahan bermanfaat dalam kepemimpinan organisasi, organisasi kerja dan kondisi kerja; dan implementasi perubahan yang bermanfaat terkait tenaga kerja dan kemampuannya.
- Penerapan produk atau proses baru atau yang ditingkatkan secara signifikan (baik atau layanan) atau proses. Persyaratan minimum untuk suatu inovasi adalah bahwa produk atau proses harus baru atau secara signifikan ditingkatkan ke perusahaan. Namun demikian, Arti dari Inovasi baru secara umum adalah untuk mempertimbangkan perbedaan antara tingkat inovasi: dari inovasi bertahap, melewati baru ke pasar, ke inovasi radikal yang memiliki potensi mengganggu untuk mengubah paradigma techno-ekonomi yang ada. Saat ini umum untuk juga mempertimbangkan inovasi pemasaran, penerapan metode pemasaran baru, dan inovasi organisasi, penerapan metode organisasi baru dalam praktik bisnis perusahaan. Konsep turunan lainnya adalah inovasi sosial, sering dipahami sebagai gagasan, produk, atau proses baru yang memenuhi kebutuhan dan tantangan sosial dalam masyarakat kontemporer.
- Inovasi berarti generasi, penerimaan dan implementasi ide-ide baru, proses, produk, layanan atau teknologi yang diterima oleh individu, pasar, pemerintah, dan masyarakat pada umumnya. Inovasi mengacu pada penggunaan sesuatu yang dianggap baru, sedangkan penemuan merujuk langsung pada penciptaan sesuatu yang baru.
- Terjemahan praktis dari gagasan menjadi produk atau layanan baru, yang ditingkatkan, proses, sistem, dan interaksi sosial.
- Sesuatu yang baru, asli, atau segar yang belum pernah digunakan sebelumnya. Suatu gagasan yang dapat berbentuk produk (benda material atau perangkat seperti komputer atau paket perangkat lunak) atau proses (urutan langkah-langkah seperti jalur produksi atau model bisnis).
- Penerapan pengetahuan baru, menghasilkan produk, proses, atau layanan baru atau peningkatan signifikan dalam beberapa atributnya. Ketika solusi baru dibawa ke pasar untuk memecahkan masalah dengan cara yang baru atau lebih baik daripada solusi yang ada.
- Gagasan baru, pemikiran kreatif, imajinasi baru dalam bentuk perangkat atau metode; adalah sesuatu yang orisinal dan lebih efektif.
- Inovasi biasanya melibatkan kreativitas, tetapi tidak identik dengan itu: inovasi melibatkan tindakan pada ide-ide kreatif untuk membuat beberapa perbedaan spesifik dan nyata dalam domain di mana inovasi terjadi. Misalnya, Amabile et al. (1996) mengemukakan pendapat bahwa: “Semua inovasi dimulai dengan ide-ide kreatif...Kami mendefinisikan inovasi sebagai keberhasilan penerapan ide-ide kreatif dalam suatu organisasi. Dalam pandangan ini, kreativitas oleh individu dan tim adalah titik awal untuk inovasi; yang pertama diperlukan tetapi kondisi yang tidak memadai untuk yang kedua ”. Agar inovasi dapat terjadi, diperlukan sesuatu yang lebih dari sekadar generasi ide atau wawasan kreatif: wawasan tersebut harus diterapkan untuk membuat perbedaan nyata, yang menghasilkan misalnya dalam proses bisnis baru atau yang diubah dalam organisasi, atau perubahan dalam produk dan layanan yang diberikan.
- Tindakan atau proses untuk memperkenalkan ide, produk, proses atau metode baru, yang menciptakan nilai yang akan dibayar pelanggan.
- Pengembangan metode pendidikan baru sebagai respons terhadap perubahan.
- Mengacu pada kemampuan menciptakan produk baru yang bermanfaat dan bermanfaat, layanan baru, teknologi baru, atau proses produksi (dalam Liao & Chuang, 2006).
- "Inovasi" dapat dianggap sebagai unit perubahan teknologi dan penemuan, jika ada dalam situasi tersebut, itu adalah bagian dari proses inovasi.
APA CONTOH TUJUAN INOVASI
Untuk membantu memfasilitasi percakapan kepemimpinan yang kuat tentang sasaran inovasi dan tujuan inovasi, berikut pengertianartidefinisidari berikan beberapa contoh mengapa Anda memilih untuk mengaktifkan mesin inovasi untuk organisasi Bisnis Anda:- Untuk membedakan organisasi Anda di pasar;
- Untuk membangun loyalitas pelanggan;
- Untuk mengidentifikasi potensi penghematan;
- Untuk mencapai potensi pendapatan;
- Untuk mempercepat eksploitasi ide-ide bisnis baru yang layak dikejar;
- Untuk membangun iklim dan budaya inovasi sesuai misi inovasi organisasi;
- Untuk menjadi merek inovasi terkemuka untuk produk dan layanan di pasar yang dilayani dan pasar baru yang dapat Anda layani;
- Untuk meningkatkan dan memperluas produk dan layanan saat ini;
- Untuk mengakses teknologi baru;
- Untuk mengakses pasar baru;
- Untuk mengidentifikasi tren pasar;
- Untuk meningkatkan kualitas produk dan proses inti yang terkait;
- Untuk meningkatkan ketertarikan, keterlibatan, dan retensi karyawan;
- Untuk mengembangkan kompetensi baru.
Baca:
APA MANFAAT INOVASI
- Peningkatan produktivitas & pengurangan biaya;
- Banyak inovasi proses adalah tentang mengurangi biaya unit. Ini dapat dicapai dengan meningkatkan kapasitas produksi dan / atau fleksibilitas bisnis - untuk memungkinkannya mengeksploitasi skala ekonomi;
- Kualitas yang lebih baik;
- Menurut definisi, produk dan layanan yang lebih berkualitas cenderung memenuhi kebutuhan pelanggan. Dengan asumsi bahwa mereka dipasarkan secara efektif, itu akan menghasilkan penjualan dan keuntungan yang lebih tinggi;
- Membangun berbagai produk;
- Bisnis dengan produk tunggal atau rangkaian produk terbatas hampir pasti akan mendapat manfaat dari inovasi. Rangkaian produk yang lebih luas memberikan peluang untuk penjualan dan laba yang lebih tinggi dan juga mengurangi risiko bagi pemegang saham;
- Untuk menangani masalah hukum dan lingkungan;
- Inovasi mungkin memungkinkan bisnis untuk mengurangi emisi karbon, menghasilkan lebih sedikit limbah dan pemborosan atau mungkin mematuhi undang-undang produk yang berubah. Perubahan undang-undang sering memaksa bisnis untuk berinovasi ketika mereka mungkin tidak melakukannya;
- Nilai tambah lebih banyak (Value Added - VA);
- Inovasi yang efektif adalah cara yang bagus untuk membangun proposisi penjualan yang unik untuk produk - sesuatu yang pelanggan siap membayar lebih untuk dan yang membantu bisnis membedakan dirinya dari pesaing;
- Meningkatkan retensi staf, motivasi dan rekrutmen yang lebih mudah;
- Bukan manfaat yang jelas, tetapi sering signifikan. Karyawan potensial yang berkualitas baik sering kali tertarik pada bisnis dengan reputasi inovasi. Bisnis yang inovatif memiliki reputasi sebagai tempat yang menginspirasi untuk bekerja.
KESIMPULAN
Inovasi sangat penting di tempat kerja karena memberikan perusahaan keunggulan dalam menembus pasar lebih cepat dan memberikan koneksi yang lebih baik ke pasar berkembang, yang dapat mengarah pada peluang yang lebih besar, terutama di negara-negara kaya.Secara singkat dan sederhana dari penjelasan pengertianartidefinisidari.blogspot.com dapat disimpulkan apabila industri sudah matang. Produk sudah jatuh tempo. Maka inovasi adalah penciptaan dan transformasi pengetahuan baru menjadi produk, proses, atau layanan baru yang memenuhi kebutuhan pasar. Dengan demikian, inovasi menciptakan bisnis baru dan merupakan sumber pertumbuhan fundamental dalam bisnis dan industri. Apa menurut pendapat Anda?
Post a Comment for "APA ITU YANG DIMAKSUD DENGAN INOVASI"