APA YANG DIMAKSUD DENGAN MAGNET TETAP & MAGNET SEMENTARA ITU? JELASKAN DAN SEBUTKAN CONTOHNYA?

Pengertian Magnet Permanen (Tetap) dan Magnet Sementara serta Contohnya, pengertianartidefinisidari.blogspot.com - Berikut ini merupakan pembahasan tentang Magnet untuk Magnet Permanen (Tetap) dan Magnet Sementara berikut contohnya:

https://pengertianartidefinisidari.blogspot.com/


MAGNET

Menurut ahli bahasa dari Wikipedia, yang dimaksud dengan Magnet adalah suatu objek yang mempunyai suatu medan magnet. Kata magnet berasal dari bahasa Yunani magnítis líthos yang berarti batu Magnesian. Magnesia adalah nama sebuah wilayah di Yunani pada masa lalu yang kini bernama Manisa di mana terkandung batu magnet yang ditemukan sejak zaman dulu di wilayah tersebut.


PENGERTIAN MAGNET PERMANEN & MAGNET TETAP DAN CONTOH DARI KEDUA MAGNET TERSEBUT

Magnet Permanen

Magnet permanen adalah magnet yang sifat kemagnetannya sukar hilang. contohnya : baja sulit untuk dibuat magnet, tetapi setelah menjadi magnet, sifat kemagnetannya juga sulit untuk dihilangkan. Magnet permanen banyak digunakan dalam loudspeaker (pengeras suara), alat ukur listrik, pita kaset, dan disket.


Magnet Sementara

Magnet sementara adalah magnet yang sifatnya tidak tetap atau sementara. Bahan seperti ini mudah dijadikan magnet, namun mudah pula hilang sifat kemagnetannya, contoh bahannya adalah besi.


Ini artinya, Terdapat jenis bahan yang jika telah dijadikan magnet, sifat kemagnetannya tidak bertahan lama. Magnet seperti ini disebut magnet lunak atau magnet sementara.


Demikianlah tentang apa yang dimaksud dengan magnet Tetap Magnet Sementara itu dengan penjelasan singkat pengertianartidefinisidari.blogspot.com, semoga kamu bisa menjawab soal-soal Fisika dari guru kamu dengan menyebutkan contoh dari kedua makgnet tersebut! semoga bermanfaat!

Post a Comment for "APA YANG DIMAKSUD DENGAN MAGNET TETAP & MAGNET SEMENTARA ITU? JELASKAN DAN SEBUTKAN CONTOHNYA?"