JENIS-JENIS MAGNET

Pahami dengan cepat perbedaan antara ketiga jenis magnet di pengertianartidefinisidari.blogspot.com

Sebutkan jenis-Jenis magnet apa saja yang ada di dunia? pengertianartidefinisidari.blogspot.com Pertama, definisi. Magnet adalah benda padat yang menarik besi atau baja. Magnet melakukan ini dengan fenomena yang disebut magnetisme, di mana mereka menghasilkan gaya yang meluas ke medan (magnet) (yaitu, area di sekitar magnet).


Sebuah magnet mungkin memiliki kemampuan untuk melakukan ini secara alami, seperti batu magnet, atau mungkin memperoleh kemampuan tersebut bila dikombinasikan dengan elemen lain (misalnya, samarium cobalt).

http://pengertianartidefinisidari.blogspot.com/


JENIS-JENIS DARI MAGNET

Magnet dikategorikan berdasarkan sumber magnetnya.


Magnet sementara menjadi termagnetisasi dengan adanya medan magnet. Mereka kehilangan magnet secara bertahap, saat medan magnet dilepaskan. Beberapa setrika dan macam-macam besi, serta klip kertas dan paku, berfungsi sebagai magnet sementara.


Magnet permanen tidak mudah kehilangan magnetnya. Magnet ini mungkin merupakan unsur alami, atau senyawa kimia.


Contoh magnet permanen termasuk Alnico (macam-macam aluminium, nikel, dan kobalt) dan ferit (bahan mirip keramik yang terbuat dari campuran oksida besi dengan nikel, strontium, atau kobalt).


Elektromagnet dibuat dengan mengalirkan arus listrik melalui kumparan dengan inti logam. Kumparan berenergi menciptakan medan magnet. Ketika arus dimatikan, medan magnet menghilang.


Elektromagnet lebih disukai untuk aplikasi yang membutuhkan kekuatan termasuk rel jalan raya, mesin motor, mesin MRT, dan derek. Mereka juga digunakan di perangkat keras komputer dan televisi.


Baca:



Magnet dalam Eksperimen

Magnet permanen biasanya terbuat dari keramik, alnico, dan neodymium. Magnet keramik kuat, dan bekerja dengan baik untuk sebagian besar eksperimen. Magnet Alnico lebih kuat dan lebih mahal, dan bekerja sangat baik untuk eksperimen sains. Magnet neodymium adalah yang terkuat dan termahal dari ketiganya.


Demikianlah penjelasan magnet di pengertianartidefinisidari.blogspot.com, semoga bermanfaat!

Post a Comment for "JENIS-JENIS MAGNET"