PENGERTIAN SERTA FUNGSI GOOGLE CLOUD PLATFORM

Pengertian Definisi Arti - Tidak sedikit dari pengguna internet banyak mendengar kalimat Google Cloud Platform, lalu sebenarnya apa itu Google Cloud Platform, serta apa kegunaannya. Google Cloud Platform adalah salah satu produk layanan dari Google yang terdiri dari empat komponen utama untuk membangun aplikasi berbasis Cloud.

4 komponen utama dari Google Cloud Platform, terdiri dari layanan Google Compute Engine, Google Cloud Storage, Google AppEngine dan Google BigQuery. Umumnya layanan Google Cloud Platform banyak digunakan oleh perusahaan besar dalam membangun layanan dalam lingkup enterprise ataupun global. Secara sederhananya, Google Cloud Platform adalah salah satu layanan yang bisa digunakan sebagai alat 'hosting' dengan menggunakan server dari Google.


Apa itu Google AppEngine, Google Compute Engine, Google BigQuery dan Google Cloud Storage


Seperti pada ulasan diatas, bahwa Google Cloud Platform, yang berbasis cloud yang terdiri dari 4 komponen, yaitu Google Compute Engine, Google Cloud Storage, Google AppEngine dan Google BigQuery. Berikut pengertian dari Google Compute Engine, Google Cloud Storage, Google AppEngine dan Google BigQuery.
Pengertian Serta Fungsi Google Cloud Platform

Google Compute Engine.

Layanan aplikasi Engine dapat memberikan solusi terbaik bagi penggunanya, dalam membangun sebuah aplikasi web. Pada layanan google compute engine anda dapat mengendalika serta mengontrol sistem operasi yang terdapat pada server Google. Lebih sederhananya, ketika anda memiliki server linux, sudah tentu anda ingin dapat melakukan apapun sesuai dengan keinginan anda, sama halnya dengan layanan Google compute engine, atau untuk referensi lebih lanjut anda dapat mengunjungi https://developers.google.com/compute/docs/overview

Google Cloud Storage.

Layanan Google Cloud Storage merupakan layanan penyimpanan data dan merupakan produk dari Google untuk para developer. Biasanya mereka membutuhkan  media penyimpanan yang sangat besar untuk data-data mereka, baik itu berupa video sharing, document sharing dan sejenisnya.

Untuk dapat menggunakan layanan Google Cloud Storage, anda dapat mendaftarnya dengan mengunjungi https://developers.google.com/storage/docs/signup.


Google AppEngine.

Google AppEngine merupakan layanan yang dapat digunakan untuk membangun sebuah aplikasi, biasanya aplikasi yang dibangun berbasis web atau umum dikenal dengan WebApp. Penggunaan Google AppEngine biasanya digunakan untuk membuat sebuah website yang berskala global maupun enterprise. Untuk mengenal lebih jauh tentang Google AppEngine, anda dapat mengunjungi: https://cloud.google.com/appengine/docs/

Google BigQuery.

Google BigQuery ini merupakan alat yang bisa anda gunakan sebagai pendeteksi untuk melihat tren dari penjualan, pencapaian, serta anda juga dapat elakukan analisa berdasarkan data yang anda dapat dari Google BigQuery. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Google BigQuery, silahkan kunjungi https://developers.google.com/bigquery/docs/getting-started.


Fungsi Google Cloud Platform

Layanan Google Cloud Platform, biasanya banyak digunakan oleh para StartUp maupun founder serta entrepreneur dalam meningkatkan bisnis yang sedang dibangun, serta untuk menjangkau pasaran dalam skala global. Dengan menggunakan Google cloud platform inilah StartUp dibangun dan dikembangkan untuk perbaikan lebih baik lagi dalam pencapaian target pasaran maupun bisnis.

2 comments for "PENGERTIAN SERTA FUNGSI GOOGLE CLOUD PLATFORM"