PENGERTIAN LOCKDOWN DAN PANDEMI PADA VIRUS CORONA (COVID-19)

pengertianartidefinisidari.blogspot.com: Arti Lockdown dan Pandemi pada Virus Corona (COVID-19): Mungkin kamu sering mendengar istilah kata Lockdown dan Pandemi pada Corona, terkadang bikin bingung apa itu Lockdown dan Pandemi pada Virus Corona (COVID-19). Saking bingung dengan pengertian antara Lockdown dan Pandemi pada Corona, tidak sedikit orang sering mencari jawaban yang dimaksud dengan arti Pengertian Lockdown dan Pandemi. Untuk lebih jelasnya tentang pengertian dari Lockdown dan Pandemi, berikut tulisan pengertianartidefinisidari.blogspot.com:

https://pengertianartidefinisidari.blogspot.com/

ARTI LOCKDOWN DAN PANDEMI DALAM VIRUS CORONA (COVID-19)

Lockdown dan Pandemi adalah istilah yang umum digunakan sebuah negara serta dunia kesehatan dalam penanganan, pencegahan, dan pengidentifikasian dalam penyebaran wabah penyakit/ virus. Istilah Lockdown, Pandemi, ODP, PDP, Suspect, Social Distance dan wabah sering diucapkan negara dunia di berita maupun informasi dengan update mengenai istilah-istilah ini. Tanpa terkecuali Indonesia yang juga mengalami penularan covid-19 di beberapa daerah dengan penduduk terinfeksi corona. Seperti diketahui sejak penyakit yang disebabkan oleh virus Corona yang berasal dari Wuhan, China mewabah diseluruh dunia Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi menyebutnya dengan COVID-19. Sejak itulah mulai bermunculan istilah-istilah baru yang banyak orang awam seperti pengertianartidefinisidari.blogspot.com kurang mengerti maksud dari istilah tersebut. Adapun beberapa istilah yang pengertianartidefinisidari maksud adalah Lockdown, Pandemi, ODP, PDP, Suspect, dan Social Distance sehingga terkadang sulit mengetaui perbedaan istilah-istilah dari kata-kata tersebut.


Pertama Adalah Lockdown. Maksud dari Lockdown adalah kata bahasa Inggris yang memiliki arti sebuah negara seperti contoh Malaysia, Italia, dan Prancis melakukan pengawasan ketat di semua wilayah negara, mengunci masuk atau keluar dari suatu wilayah/daerah/negara untuk mencegah penularan coronavirus: COVID-19.


Kedua Adalah Pandemi. Maksud dari Pandemi adalah kata bahasa Inggris yang memiliki arti wabah yang berjangkit serempak di mana-mana, meliputi daerah geografi yang luas (Menurut ahli bahasa Kamus Besar Bahasa Indonesia/ KBBI).


Ketiga Adalah ODP (singkatan dari: Orang Dalam Pemantauan). Maksud dari ODP adalah orang dalam pemantauan, biasanya memiliki gejala ringan seperti batuk, sakit tenggorokan, demam, tetapi tidak ada kontak erat dengan Pasien positif.


Keempat Adalah PDP (singkatan dari: Pasien Dalam Pengawasan). Maksud dari PDP adalah orang dalam atau menjalani proses observasi melalui proses cek laboratorium yang hasilnya akan dilaporkan kepada Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kemenkes RI.


Kelima Adalah Suspect. Maksud dari Suspect adalah kata bahasa Inggris yang memiliki arti orang atau pasien dengan pengawasan yang menunjukkan gejala infeksi Corona, pernah melakukan perjalanan ke daerah yang menjadi lokasi pesebaran Corona, melakukan kontak atau bertemu dengan orang yang positif COVID-19 (Menurut ahli bahasa Kementerian Kesehatan Republik Indonesia/ Kemkes).


Keenam Adalah Social Distance. Maksud dari Social Distance adalah kata bahasa Inggris yang memiliki arti sebuah negara seperti contoh Indonesia dan Malaysia melakukan cara atau imbuan yang dilakukan kepada masyarakat untuk menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak antar manusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.


Bagaimana, sekarang sudah mengerti tentang maksud dari Pandemi dan Lockdown pada Virus Corona (COVID-19)?.


Demikian tulisan pengertianartidefinisidari.blogspot.com semoga bermanfaat:

Post a Comment for "PENGERTIAN LOCKDOWN DAN PANDEMI PADA VIRUS CORONA (COVID-19)"