PENGERTIAN ASYURA DAN TASUA PADA PUASA MUHARRAM

Arti Asyura dan Tasua Pada Puasa Muharram - Mungkin Anda ingin melaksanakan amalan Asyura dan Tasua pada hari tahun baru di bulan Muharram, untuk mendapatkan keutamaan maupun fadhilah sebelum niat sebaiknya ketahui dahulu apa itu Asyura dan Tasua yang dimaksud Pada Puasa Muharram. Ini untuk menghidari kesalahan bacaan dalam berniat, maka diperlukan lebih lengkap panduan tentang pengertian antara Asyura dan Tasua, tidak sedikit orang sering terbalik dengan arti Pengertian Asyura dan Tasua. Untuk lebih jelasnya tentang pengertian dari Asyura dan Tasua, berikut ulasan dari pengertianartidefinisidari.blogspot.com


ARTI PENGERTIAN ASYURA DAN TASUA PADA PUASA MUHARRAM

Asyura dan Tasua adalah ibadah sunah berpuasa yang dilaksanakan hari dan waktu berbeda pada bulan yang sama. Namun demikian terdapat Keutamaan maupun fadhilah Asyura dan Tasua banyak diharapkan umat Islam untuk menyempurnakan amalan-amalan wajib pada kehidupan terutama menyambut tahun baru Islam di Bulan Muharram. Amalan-amalan sunnah seperti bacaan niat puasa Muharram ini dapat dilihat dari lafadz niat dan kapan puasa tersebut dilaksanakan sesuai sunnah.


Pertama Adalah Asyura. Maksud dari Puasa Asyura adalah puasa dilaksanakan hari dan waktu bulan Muharram yang jatuh pada tanggal 10. Asyura sendiri memiliki arti kesepuluh. Adapun niat berpuasa hari Asyura ialah Nawaitu shauma ghadin 'an adâ'i sunnatil âsyûrâ lillâhi ta'âlâ. Artinya, “Aku berniat puasa sunah Asyura esok hari karena Allah SWT.”


Yang kedua adalah Tasu'a. Untuk Puasa Tasua adalah adalah puasa dilaksanakan hari dan waktu bulan Muharram yang jatuh pada tanggal 9. Tasu'a sendiri memiliki arti sembilan. Adapun niat berpuasa hari Tasua ialah Nawaitu shauma ghadin ‘an adâ’i sunnatit Tasû‘â lillâhi ta‘âlâ. Artinya, "Aku berniat puasa sunah Tasu`a esok hari karena Allah SWT."

https://pengertianartidefinisidari.blogspot.com/


Bagaimana, sekarang sudah mengerti tentang maksud dari Asyura dan Tasua Pada Puasa Muharram.


Demikian penjelasan singkat pengertianartidefinisidari.blogspot.com semoga bermanfaat!!

Post a Comment for "PENGERTIAN ASYURA DAN TASUA PADA PUASA MUHARRAM"