PENGERTIAN LEAFLET: TUJUAN DAN KELEBIHAN LEAFLET

Leaflet pengertianartidefinisidari.blogspot.com - Leaflet memiliki ukuran yang lebih kecil dari pada brosur, akan tetapi memiliki desain yang lebih rumit dan berwarna dari pada flyer. Leaflet adalah sebagai alat untuk mempromosikan suatu bisnis, produk, jasa, dan juga suatu kegiatan atau acara yang akan diselenggarakan, kepada target konsumen atau pengunjung di suatu area. Alat ini pada umumnya dibaca dengan cepat, sekilas alat leaflet memiliki fungsi dan definisi yang sama dengan selebaran. lalu apa saja tujuan, kelebihan dan kekurangannya?. Berikut penjelasannya:


TUJUAN LEAFLET

Leaflet pada umumnya diletakkan di tempat-tempat umum dan gampang terlihat. Hal ini disebabkan oleh karakteristik leaflet yang memang khusus didesain untuk dibaca secara cepat oleh penerimanya.


Secara umum, Fungsi utama leaflet adalah sebagai alat untuk mempromosikan suatu produk, jasa, bisnis, dan juga suatu kegiatan atau acara yang akan diselenggarakan, kepada target konsumen atau pengunjung di suatu area.


KELEBIHAN DAN KEKURANGAN LEAFLET

Kelebihan leaflet adalah Penyajian leaflet dapat dikatakan simpel dan ringkas. Leaflet dapat didistribusikan dalam berbagai kesempatan dalam peran dan fungsinya. Meskipun memiliki desain yang lebih rumit dan berwarna dari pada flyer, desainnya yang simpel bisa membuat penerima tidak membutuhkan banyak waktu dalam membacanya.


Sedangkan kekurangan leaflet adalah Penyajian informasi yang disajikan sifatnya terbatas dan kurang spesifik. Desain yang digunakan harus menyoroti fokus-fokus tertentu yang diinginkan. Sehingga, dalam leaflet kita tidak dapat terlalu banyak memainkan banyak tulisan dan hanya memuat sedikit gambar pendukung.


CONTOH

Berikut gambar contoh dari leaflet Informasi isi Piringku dari Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI.

https://pengertianartidefinisidari.blogspot.com/


Leaflet ini Kemkes RI ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari pada brosur, yakni berukuran 14.5cm x 21cm.


Tampak sekilas alat leaflet memiliki definisi dan fungsi yang sama dengan selebaran dan brosur. Semoga dengan penjelasan pengertianartidefinisidari.blogspot.com diatas Anda sudah dapat membedakan selebaran brosur dan Leaflet

Post a Comment for "PENGERTIAN LEAFLET: TUJUAN DAN KELEBIHAN LEAFLET"