ARTI MUSIK MENURUT PENDAPAT PARA AHLI

Pengertian musik menurut pendapat (Jamalus, 1988:1) adalah suatu hasil karya seni bunyi dalam bentuk lagu atau komposisi musik. Temukan penjelasan selengkapnya di pengertianartidefinisidari.blogspot.com:

Baca juga: APA YANG DIMAKSUD DENGAN PUISI, RIMA DAN IRAMA
https://pengertianartidefinisidari.blogspot.com/

PENJELASAN

Berikut berbagai arti dari musik menurut para ahli :


Pengertian musik menurut (Banoe, 2003 : 288) adalah cabang seni yang membahas dan menetapkan berbagai suara kedalam pola-pola yang dapat dimengerti dan dipahami manusia.


Pengertian musik menurut (Schafer, 1995 : ) adalah bunyi yang disukai oleh manusia. Musik adalah bunyi yang terdiri dari ritmik dan melodi yang teratur. Musik adalah bunyi yang enak untuk didengar.


Pengertian musik menurut (Jamalus, 1988:1) adalah suatu hasil karya seni bunyi dalam bentuk lagu atau komposisi musik, yang mengungkapkan pikiran dan perasaan penciptanya melalui unsur-unsur musik, yaitu irama, melodi, harmoni, bentuk/struktur lagu dan ekspresi sebagai satu kesatuan.


Pengertian musik menurut persepsi secara umum adalah bunyi yang terdiri dari ritmik serta melodi yang teratur. Secara sederhana, musik dapat dapat diartikan sebagai suatu ungkapan perasaan yang dituangkan dalam bentuk bunyi-bunyian ataupun suara-suara. Di dalam musik terdapat lirik lagu yang diciptakan oleh pencipta lagu.


Pengertian musik menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (Depdiknas, 2001) adalah nada atau suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu dan keharmonisan (terutama yang menggunakan alat-alat yang menghasilkan bunyi).

Baca juga APA YANG DIMAKSUD DENGAN TANGGA NADA MAYOR DAN TANGGA NADA MINOR

Terkait penjelasan pendapat diatas, dapat dikatakan bahwa musik adalah bunyi yang disukai oleh manusia terdiri dari ritmik dan melodi yang teratur sehingga menyebabkan bunyi yang enak untuk didengar. Demikianlah penjelasan pengertianartidefinisidari.blogspot.com.


Mencari istilah kata-kata? Perlu lebih banyak PengertianArtiDefinisidari? Temukan apa yang dishare website PengertianArtiDefinisidari.blogspot.com, terbaru di Indonesia dan baca ribuan definisi lagi dan pencarian istilah selanjutnya! sebab Pengertianartidefinisidari merangkum semuanya secara jelas, lengkap, serta ringkas!


Tag Musik

Post a Comment for "ARTI MUSIK MENURUT PENDAPAT PARA AHLI"