Profil Pelajar Pancasila

PengertianArtiDefinisidari.blogspot.com, Profil Pelajar Pancasila adalah panduan untuk perwujudan identitas “Pelajar Indonesia merupakan pelajar sepanjang hayat yang kompeten dan memiliki karakter sesuai nilai-nilai Pancasila.”


Setiap pelajar Indonesia diharapkan memiliki karakter dan kompetensi yang mencerminkan pribadi yang 1) Beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan berakhlak mulia, 2) Mandiri, 3) Bergotong-royong, 4) Berkebinekaan global, 5) Bernalar kritis, dan 6) Kreatif


Enam dimensi ini menunjukkan bahwa Profil Pelajar Pancasila tidak hanya fokus pada kemampuan kognitif, tetapi juga sikap dan perilaku sesuai jati diri sebagai bangsa Indonesia sekaligus warga dunia.

Gambar 1. Profil Pelajar Pancasila


Melengkapi penjelasan PengertianArtiDefinisidari, anda dapat lihat pada gambar 1 diatas.

Mencari istilah PengertianArtiDefinisidari? Perlu lebih banyak pengertian dari kata-kata? Temukan apa yang dishare website PengertianArtiDefinisidari.blogspot.com, terbaru di Indonesia dan baca ribuan definisi lagi dan pencarian istilah selanjutnya! sebab Pengertianartidefinisidari merangkum semuanya secara jelas, lengkap, serta ringkas!

Post a Comment for "Profil Pelajar Pancasila"