ARTI, KEGUNAAN SERTA CONTOH LITE ATAU MINI DALAM APLIKASI

Pengertian Kata Lite – Anda mungkin pernah mendengar kata Lite atau Mini dalam sebuah aplikasi, lalu apa sebenarnya arti dari Lite dan Mini. Dalam bahasa Inggris kata “Lite” memiliki arti sedikit, akan tetapi jika diartikan dalam bahasa Indonesia pengertian lite pada sebuah aplikasi version Lite adalah sebuah aplikasi termasuk game yang memiliki fungsi terbatas dan lebih kecil dibandingkan aplikasi regularnya.

Arti mini atau Lite pada aplikasi merupakan penandaan bahwa aplikasi tersebut memiliki fungsi sama dengan aplikasi regular, akan tetapi fitur yang dimiliki oleh game atau aplikasi version mini maupun lite lebih terbatas dibandingkan regularnya. Hal ini dapat terjadi dikarenakan aplikasi veris lite dan mini telah mengalami peng- convert an agar meringankan aplikasi tersebut.

Biasanya aplikasi yang terlah dikompres akan memiliki ukuran aplikasi sekecil mungkin dan rata-rata versi lite atau mini berada di bawah 10MB (tergantung dari jenis aplikasinya), sehingga tidak memakan ruang penyimpanan dan RAM yang begitu besar.

Manfaat Aplikasi Yang Telah dibuat Virsion Lite dan Mini

Jika kita berbicara tentang aplikasi versi mini dan lite dalam aplikasi yang terkait dengan akses internet seperti browser maupun aplikasi media sosial, maka kegunaan dari aplikasi versi mini dan lite tersebut adalah:
  • Hanya membutuhkan ruang penyimpanan dan RAM lebih kecil dibandingkan aplikasi regularnya.
  • Akses ataupun loadingnya lebih cepat walu koneksi sedang tidak stabil.
  • Dapat di akses walaupun jaringan berada pada koneksi 2G.


Contoh Aplikasi Varsion Lite dan Mini

Anda akan banyak menemukan banyak aplikasi mulai dari browser, seperti Opera Mini, UC Mini Lite, UC Browser Mini dan sebagainya, serta dari aplikasi media sosial seperti Facebook Lite, Messenger Lite dan lainnya.

Contoh Penerapan Lite Version Di  Facebook Lite

Mendaftar Facebook Baru di FB Lite Version

  1. Ketuk aplikasi Facebook Lite di Smartphone atau Android.
  2. Ketuk Buat akun baru.
  3. Lengkapi formulir pendaftaran akun Facebook baru, seperti mengisi nama depan dan belakang, masukan tanggal lahir serta Jenis kelamin.
  4. Masukan Nomor telepon, jika anda ingin daftar akun Facebook dengan menggunakan nomor hp dan atau Alamat Email, jika anda ingin mendaftar FB dengan menggunakan ID email. Saran terbaik: Sebaiknya gunakan nomor telepon yang berada di hp agar pendaftaran akun Facebook anda lebih cepat dan mudah, karena FB akan langsung mem-verifikasi akun Facebook anda tanpa harus melakukan verifikasi.
  5. Buat Kata Sandi atau Password. Pastikan anda membuat kata sandi yang mudah anda ingat akan tetapi sulit untuk di tebak oleh orang lain.
  6. Ketuk OK.
  7. Pilih Teman atau anda dapat lewati terlebih dahulu jika belum mengetahui ID FB teman anda dengan mengetuk Lewati.
  8. Selesai. Maka anda akan diarahkan menuju akun Facebook baru anda, silahkan lengkapi profil FB anda, seperti Photo Profil dan identitas lainnya agar sahaba maupun rekan anda mengenali bahwa akun tersebut memang anda.



Arti, Kegunaan Serta Contoh Lite atau Mini Dalam Aplikasi

Masuk atau Log in Facebook Lite

  1. Ketuk aplikasi FB Lite di perangkan hp anda.
  2. Masukan Email, jika akun anda terhubung dengan alamat email dan atau Nomor hp, jika FB anda terhubung dengan nomor telepon anda.
  3. Masukan Kata sandi atau Password FB anda.
  4. Ketuk Masuk atau Login.


1 comment for "ARTI, KEGUNAAN SERTA CONTOH LITE ATAU MINI DALAM APLIKASI"