Pengertian Definisi Arti - Kaizen costing adalah sistem pengurangan biaya. Kaizen costing juga dapat didefinisikan sebagai "pemeliharaan tingkat biaya saat ini untuk produk yang saat ini sedang diproduksi melalui upaya sistematis untuk mencapai tingkat biaya yang diinginkan." Kata kaizen adalah kata dalam bahasa Jepang yang berarti peningkatan berkelanjutan.
Just in time (JIT) adalah strategi produksi yang berupaya untuk meningkatkan laba atas investasi bisnis dengan mengurangi inventaris dalam proses dan biaya tercatat yang terkait. Tepat pada waktunya adalah jenis pendekatan manajemen operasi yang berasal dari Jepang pada 1950-an. Itu diadopsi oleh Toyota dan perusahaan manufaktur Jepang lainnya, dengan hasil yang sangat baik: Toyota dan perusahaan lain yang mengadopsi pendekatan tersebut akhirnya meningkatkan produktivitas (melalui penghapusan pemborosan) secara signifikan. Untuk memenuhi tujuan JIT, proses bergantung pada sinyal atau Kanban di antara titik-titik berbeda, yang terlibat dalam proses, yang memberi tahu produksi kapan harus membuat bagian selanjutnya. Kanban biasanya 'tiket' tetapi bisa menjadi sinyal visual sederhana, seperti ada atau tidak adanya bagian di rak. Diimplementasikan dengan benar, JIT berfokus pada peningkatan berkelanjutan dan dapat meningkatkan pengembalian investasi, kualitas, dan efisiensi organisasi manufaktur. Untuk mencapai peningkatan berkesinambungan, bidang-bidang utama yang menjadi fokus bisa berupa aliran, keterlibatan dan kualitas karyawan.
Baca: ARTI JUST IN TIME (JIT) PADA MANAJEMEN OPERASIONAL
JIT juga bergantung pada elemen-elemen lain dalam rantai persediaan lho sobat pengertianartidefinisidari.blogspot.com misalnya, penerapannya yang efektif tidak dapat terlepas dari komponen kunci lain dari sistem lean manufacturing atau dapat “berakhir dengan kebalikan dari hasil yang diinginkan.”. Dalam beberapa tahun terakhir produsen terus mencoba mengasah metode peramalan seperti menerapkan rata-rata 13 minggu tertinggal sebagai prediktor yang lebih baik untuk perencanaan JIT; Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa mendasarkan JIT pada anggapan stabilitas secara inheren cacat loh.
Kaizen Event adalah acara / event 3-5 hari untuk mengidentifikasi potensi perbaikan DAN diimplementasikan. Kaizen Event biasanya diselenggarakan dengan memperhatikan aturan berikut:
Metode ini meminta dukungan dari semua pihak yang terkait dengan proses tersebut
Kaizen Event adalah cara yang sangat kuat dan efisien untuk dengan cepat meningkatkan suatu proses dan untuk menghilangkan Pemborosan. Maksud dari Kaizen Event adalah mengadakan event / acara kecil yang dihadiri oleh pemilik dan operator dari suatu proses untuk membuat perbaikan pada proses yang berada dalam ruang lingkup peserta proses.
Biasanya "permasalahan kecil" diidentifikasi dan perbaikan sebagian besar waktu adalah biaya rendah dan tanpa biaya perbaikan, contoh kasus di Organisasi Tempat Kerja dengan budaya 5S
Itu berarti langkah maju yang signifikan terutama dalam mengembangkan produk baru. Proses klasik (penelitian dan pengembangan - manufaktur - pemasaran) digantikan oleh proses yang berakar pada analisis kebutuhan pasar yang menganggap kebutuhan pelanggan sebagai faktor terpenting dalam pengembangan produk dan spesifikasi fungsi produk.
Proses pengembangan produk / layanan tersebut didukung oleh analisis biaya berorientasi masa depan dari pendekatan strategis yang mereka sebut target costing.
Referensi teknis pengendalian menawarkan sejumlah definisi biaya target (target costing) yang berbeda.
Baca: Apa Itu Target Costing: Definisi, Proses dan Prinsip Target Costing
Mari kita kutip definisi oleh dua pakar profesor ilmu manajemen bisnis Jepang Tanaka Kato.
T. Tanaka (1993) mendefinisikan penetapan target biaya sebagai upaya pada tahap perencanaan dan pengembangan, dari siklus hidup produk, untuk mencapai biaya tertentu yang ditentukan oleh manajemen. Teknik ini berbeda dari eliminasi biaya karena teknik ini berupaya menurunkan biaya dengan merancang produk berkualitas yang mengurangi biaya pada tahap produksi.
Y.Kato (1993), Target costing bukan sistem penetapan biaya seperti itu; melainkan merupakan kegiatan yang bertujuan mengurangi biaya siklus hidup produk baru, sambil memastikan kualitas, keandalan, dan persyaratan pelanggan lainnya, dengan memeriksa semua ide untuk pengurangan biaya pada proses perencanaan, penelitian, dan proses pengembangan produk. Itu adalah proses yang bertujuan mengurangi biaya produk selama siklus hidup penuhnya, sekaligus sepenuhnya memuaskan kebutuhan konsumen dari kualitas, keandalan, dan sudut pandang lain ... "[Sumber: Y. Kato," Sistem Pendukung Sasaran Penetapan Biaya : Pelajaran dari Perusahaan Akuntansi Terkemuka Jepang ”Penelitian Akuntansi Manajemen 1993, vol. 4. hal. 33-47.]
Dengan demikian Target costing adalah pemotongan biaya dan metode optimalisasi pendapatan asal Jepang yang intinya adalah bahwa ketika produk atau layanan sedang dikembangkan, batas biaya yang diizinkan (maksimum) ditentukan berdasarkan target laba minimum yang dihitung dari yang dapat dicapai harga pasar untuk seluruh siklus hidup produk (life cycle).
Akuntansi dan penetapan biaya manajemen tradisional menggunakan pendekatan yang pada dasarnya berorientasi pada biaya. Ketika merencanakan harga penjualan, biaya produksi produk meningkat dengan laba yang diharapkan, yang memberi kita harga jual yang terjangkau. Kesulitan dasar tentu saja datang dari kenyataan bahwa harga yang ditentukan sering jauh dari apa yang pelanggan mau terima. Itu adalah masalah terlepas dari cara mana perbedaan muncul. Jika harga secara signifikan melebihi tingkat penerimaan harga pelanggan, penjualan akan turun, sementara jika harga ditetapkan terlalu banyak di bawah harga yang diharapkan, keuntungan yang belum direalisasi dapat terjadi.
Tujuan dari manajemen Target costing perusahaan adalah ingin mengurangi biaya dalam desain produk dan fase pengembangan. Target costing adalah filosofi manajemen perusahaan yang berorientasi pasar yang intinya adalah bahwa semua bidang manajemen perusahaan harus menanggapi impuls dari pasar.
Sangat penting untuk terus memantau kebutuhan pasar, dan harapan pelanggan, dan kepatuhan terhadapnya. Dengan demikian target costing adalah desain produk dan proses manajemen biaya di mana perusahaan dapat merancang dan mengembangkan produk / layanan mereka dengan cara yang berfokus pada pelanggan.
Fitur utama Target costing:
Adapun rumus Target costing diperoleh dengan mengurangi dari harga jual target (target price) target laba (target profit), (target harga jual - target laba = biaya yang diijinkan).
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut menurut dalam artikel Y. Tsutsumi (2003): Produktivitas dimulai dan berakhir di Gemba; Pusat Produktivitas Jepang untuk Pengembangan Sosial Ekonomi:
Dalam pengertian umum, target costing adalah alat manajemen biaya yang akan digunakan dalam proses desain produk, dan / atau desain proses produksi. Fitur penting selanjutnya adalah berfokus pada konsumen baik dari segi kualitas, harga, dan fungsi produk.
Ekspektasi mendapatkan sesuatu sebagai balasan, mengingat asumsi pasar yang rasional, selalu menyiratkan situasi win-win. Dalam transaksi sukarela (saya meninggalkan hal-hal seperti pajak dan denda dari ini), kedua belah pihak berpikir bahwa mereka mendapatkan nilai lebih dari yang mereka berikan, atau jika tidak, pertukaran tidak masuk akal untuk dilakukan.
Nilai tidak statis, namun. Ketika penjual merasakan nilai intrinsik dari sesuatu untuk diubah, ia dapat mengubah biayanya. Harga komoditas berfluktuasi karena penjual merasakan kelangkaan, contoh kasusnya penjual tiket pantai mungkin memberi harga barang lebih tinggi pada hari-hari akhir pekan yang panas daripada pada sore hari pertengahan minggu yang dingin.
Peningkatan berkelanjutan membantu menjaga biaya Anda dalam beberapa cara. Pertama, dan yang paling jelas, itu mengurangi pemborosan sebagaimana penerapan Just In Time (JIT di perusahaan, jadi Anda perlu lebih sedikit dari semuanya untuk menciptakan nilai yang sama untuk dijual kepada pelanggan Anda. Memo yang lebih rendah sama dengan biaya yang lebih rendah. Inventaris yang lebih rendah sama dengan biaya angkut yang lebih rendah. Produktivitas yang lebih tinggi berarti biaya tenaga kerja yang lebih rendah. Begitula prinsip-prinsip dasar Lean manufacturing dalam hal ini JIT
Upaya peningkatan juga dapat membantu mengurangi biaya vendor Anda, terutama jika Anda mudah melakukan bisnis dengan membantu mereka menjadi lebih efisien.
Dari perspektif karyawan, transaksi sederhana mengatakan bahwa mereka mendapatkan uang sebagai imbalan atas waktu mereka. Tetapi jam kerja mereka bukan satu-satunya biaya mereka. Energi dan kesehatan juga dapat diperdagangkan. Dilakukan dengan benar, Lean juga harus membantu sisi pekerja dari transaksi pekerjaan. Ini harus digunakan untuk mengurangi biaya tidak berwujud yang menurunkan kepuasan kerja.
Just in time (JIT) adalah strategi produksi yang berupaya untuk meningkatkan laba atas investasi bisnis dengan mengurangi inventaris dalam proses dan biaya tercatat yang terkait. Tepat pada waktunya adalah jenis pendekatan manajemen operasi yang berasal dari Jepang pada 1950-an. Itu diadopsi oleh Toyota dan perusahaan manufaktur Jepang lainnya, dengan hasil yang sangat baik: Toyota dan perusahaan lain yang mengadopsi pendekatan tersebut akhirnya meningkatkan produktivitas (melalui penghapusan pemborosan) secara signifikan. Untuk memenuhi tujuan JIT, proses bergantung pada sinyal atau Kanban di antara titik-titik berbeda, yang terlibat dalam proses, yang memberi tahu produksi kapan harus membuat bagian selanjutnya. Kanban biasanya 'tiket' tetapi bisa menjadi sinyal visual sederhana, seperti ada atau tidak adanya bagian di rak. Diimplementasikan dengan benar, JIT berfokus pada peningkatan berkelanjutan dan dapat meningkatkan pengembalian investasi, kualitas, dan efisiensi organisasi manufaktur. Untuk mencapai peningkatan berkesinambungan, bidang-bidang utama yang menjadi fokus bisa berupa aliran, keterlibatan dan kualitas karyawan.
Baca: ARTI JUST IN TIME (JIT) PADA MANAJEMEN OPERASIONAL
JIT juga bergantung pada elemen-elemen lain dalam rantai persediaan lho sobat pengertianartidefinisidari.blogspot.com misalnya, penerapannya yang efektif tidak dapat terlepas dari komponen kunci lain dari sistem lean manufacturing atau dapat “berakhir dengan kebalikan dari hasil yang diinginkan.”. Dalam beberapa tahun terakhir produsen terus mencoba mengasah metode peramalan seperti menerapkan rata-rata 13 minggu tertinggal sebagai prediktor yang lebih baik untuk perencanaan JIT; Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa mendasarkan JIT pada anggapan stabilitas secara inheren cacat loh.
Daftar Isi:
METODE 5S KAIZEN EVENT, JIT DAN KANBAN
Kaizen Event dan Kaizen Blitz
Langkah proses perbaikan berkelanjutan yang bijak seperti yang dijelaskan oleh ahli juga pakar bernama Masaaki Imai dalam bukunya "Kaizen" menunjukkan berapa banyak perbaikan kecil yang berkontribusi besar untuk meningkatkan kinerja secara keseluruhan. Ini bertentangan dengan pendekatan "lompatan besar" yang kadang-kadang lebih disukai. Untuk memfasilitasi atau mempercepat proses peningkatan berkelanjutan, akan sangat membantu untuk memiliki apa yang disebut dengan Kaizen Event atau Kaizen Blitz. Arti atau definisi Kaizen: Kata "Kai" berarti perubahan, kata "Zen" berarti baik, oleh karena itu dalam bahasa Inggris biasanya diterjemahkan sebagai perbaikan terus-menerus.Kaizen Event adalah acara / event 3-5 hari untuk mengidentifikasi potensi perbaikan DAN diimplementasikan. Kaizen Event biasanya diselenggarakan dengan memperhatikan aturan berikut:
- Buat tim multidisiplin yang terdiri dari operator, manajer, dan pemilik proses
- Umumkan Acara Kaizen termasuk alasan mengapa dan apa niat untuk mencapainya.
- Memetakan proses yang ada, misalnya VSM: Pemetaan Value Stream atau Value Stream Analysis.
- Identifikasi dan terapkan perbaikan pada proses yang ada
- Mengukur hasil dan mengidentifikasi area untuk replikasi.
Metode ini meminta dukungan dari semua pihak yang terkait dengan proses tersebut
Kaizen Event adalah cara yang sangat kuat dan efisien untuk dengan cepat meningkatkan suatu proses dan untuk menghilangkan Pemborosan. Maksud dari Kaizen Event adalah mengadakan event / acara kecil yang dihadiri oleh pemilik dan operator dari suatu proses untuk membuat perbaikan pada proses yang berada dalam ruang lingkup peserta proses.
Biasanya "permasalahan kecil" diidentifikasi dan perbaikan sebagian besar waktu adalah biaya rendah dan tanpa biaya perbaikan, contoh kasus di Organisasi Tempat Kerja dengan budaya 5S
Kanban dan JIT: Just In Time
"JIT" berarti membuat "hanya apa yang dibutuhkan, ketika dibutuhkan dan dalam jumlah yang dibutuhkan". contoh, untuk secara efisien menghasilkan sejumlah besar mobil, yang dapat terdiri dari sekitar 30.000 bagian, perlu untuk membuat rencana produksi terperinci yang mencakup pengadaan suku cadang. Memasok "apa yang dibutuhkan, kapan dibutuhkan, dan dalam jumlah yang dibutuhkan" menurut rencana produksi ini dapat menghilangkan 7 pemborosan, ketidakkonsistenan, dan persyaratan yang tidak masuk akal, yang menghasilkan peningkatan produktivitas.Sistem Kanban
Dalam TPS (Toyota Production System), metode kontrol produksi yang unik yang disebut "sistem kanban" memainkan peran integral. Sistem kanban juga disebut "metode Supermarket" karena ide di baliknya dipinjam dari supermarket. Toko-toko barang dagangan massal ini menggunakan kartu kontrol produk yang memasukkan informasi terkait produk, seperti nama produk, kode, dan lokasi penyimpanan. Karena Toyota menggunakan tanda kanban untuk digunakan dalam proses produksinya, metode ini kemudian disebut "sistem kanban". Di Toyota, ketika suatu proses mengacu pada proses sebelumnya untuk mengambil bagian, ia menggunakan kanban untuk mengkomunikasikan bagian mana yang telah digunakan. Dua jenis (instruksi poduksi dan kanban pengambilan bagian) digunakan untuk mengelola bagian.Evolusi Sistem Kanban melalui perbaikan terus menerus setiap hari
Melalui perbaikan terus-menerus, sistem telah berkembang menjadi "e-kanban" yang dikelola menggunakan metodologi IT dan telah meningkatkan produktivitas lebih jauh.Mengapa menggunakan konsep supermarket di Kanban?
Supermarket menyediakan barang-barang untuk pelanggan dalam jumlah yang sesuai dengan konsumsi atau penjualan, dan memiliki semua barang ini tersedia untuk dijual dalam jumlah yang tepat. Pakar sekaligus penemu, Taiichi Ohno (mantan wakil presiden Toyota), yang mempromosikan ide JIT menerapkan konsep ini menyamakan supermarket dan pelanggan dengan proses sebelumnya dan proses selanjutnya, masing-masing. Dengan memiliki proses selanjutnya (ini juga bisa menjadi pelanggan internal) pergi ke proses sebelumnya (supermarket) untuk mengambil bagian yang diperlukan ketika mereka diperlukan dan dalam jumlah yang dibutuhkan, adalah mungkin untuk memperbaiki sistem produksi yang ada. Tidak ada lagi proses sebelumnya membuat kelebihan bagian dan mengirimkannya ke proses berikutnya, menyebabkan pemborosan yang tidak perlu.KAIZEN DAN TARGET COSTING
Sejarah perkembangan dinamis dari teknologi informasi perusahaan menghasilkan modalitas produksi baru dan bentuk organisasi baru sejak tahun 1970 dan seterusnya. Perusahaan Jepang yang berjuang dengan kekurangan modal besar, kehilangan sebagian besar perangkat keras produksi termasuk perusahaan motor Toyota dipaksa untuk memperkenalkan metode produksi dan organisasi baru seperti sistem just-in-time (JIT) dan produksi fleksibel sistem.Itu berarti langkah maju yang signifikan terutama dalam mengembangkan produk baru. Proses klasik (penelitian dan pengembangan - manufaktur - pemasaran) digantikan oleh proses yang berakar pada analisis kebutuhan pasar yang menganggap kebutuhan pelanggan sebagai faktor terpenting dalam pengembangan produk dan spesifikasi fungsi produk.
Proses pengembangan produk / layanan tersebut didukung oleh analisis biaya berorientasi masa depan dari pendekatan strategis yang mereka sebut target costing.
Referensi teknis pengendalian menawarkan sejumlah definisi biaya target (target costing) yang berbeda.
Baca: Apa Itu Target Costing: Definisi, Proses dan Prinsip Target Costing
Mari kita kutip definisi oleh dua pakar profesor ilmu manajemen bisnis Jepang Tanaka Kato.
T. Tanaka (1993) mendefinisikan penetapan target biaya sebagai upaya pada tahap perencanaan dan pengembangan, dari siklus hidup produk, untuk mencapai biaya tertentu yang ditentukan oleh manajemen. Teknik ini berbeda dari eliminasi biaya karena teknik ini berupaya menurunkan biaya dengan merancang produk berkualitas yang mengurangi biaya pada tahap produksi.
Y.Kato (1993), Target costing bukan sistem penetapan biaya seperti itu; melainkan merupakan kegiatan yang bertujuan mengurangi biaya siklus hidup produk baru, sambil memastikan kualitas, keandalan, dan persyaratan pelanggan lainnya, dengan memeriksa semua ide untuk pengurangan biaya pada proses perencanaan, penelitian, dan proses pengembangan produk. Itu adalah proses yang bertujuan mengurangi biaya produk selama siklus hidup penuhnya, sekaligus sepenuhnya memuaskan kebutuhan konsumen dari kualitas, keandalan, dan sudut pandang lain ... "[Sumber: Y. Kato," Sistem Pendukung Sasaran Penetapan Biaya : Pelajaran dari Perusahaan Akuntansi Terkemuka Jepang ”Penelitian Akuntansi Manajemen 1993, vol. 4. hal. 33-47.]
Dengan demikian Target costing adalah pemotongan biaya dan metode optimalisasi pendapatan asal Jepang yang intinya adalah bahwa ketika produk atau layanan sedang dikembangkan, batas biaya yang diizinkan (maksimum) ditentukan berdasarkan target laba minimum yang dihitung dari yang dapat dicapai harga pasar untuk seluruh siklus hidup produk (life cycle).
Akuntansi dan penetapan biaya manajemen tradisional menggunakan pendekatan yang pada dasarnya berorientasi pada biaya. Ketika merencanakan harga penjualan, biaya produksi produk meningkat dengan laba yang diharapkan, yang memberi kita harga jual yang terjangkau. Kesulitan dasar tentu saja datang dari kenyataan bahwa harga yang ditentukan sering jauh dari apa yang pelanggan mau terima. Itu adalah masalah terlepas dari cara mana perbedaan muncul. Jika harga secara signifikan melebihi tingkat penerimaan harga pelanggan, penjualan akan turun, sementara jika harga ditetapkan terlalu banyak di bawah harga yang diharapkan, keuntungan yang belum direalisasi dapat terjadi.
Tujuan dari manajemen Target costing perusahaan adalah ingin mengurangi biaya dalam desain produk dan fase pengembangan. Target costing adalah filosofi manajemen perusahaan yang berorientasi pasar yang intinya adalah bahwa semua bidang manajemen perusahaan harus menanggapi impuls dari pasar.
Sangat penting untuk terus memantau kebutuhan pasar, dan harapan pelanggan, dan kepatuhan terhadapnya. Dengan demikian target costing adalah desain produk dan proses manajemen biaya di mana perusahaan dapat merancang dan mengembangkan produk / layanan mereka dengan cara yang berfokus pada pelanggan.
Fitur utama Target costing:
- Penganggaran biaya tergantung pada persyaratan dan harapan pasar;
- Dasar dari pengurangan biaya adalah desain fungsional dan desain ulang produk;
- Biaya ditentukan oleh harga pasar yang dapat dicapai;
- Produk ini berorientasi pada konsumen dalam hal kualitas, harga, dan waktu pasokan; (Pelanggan, contoh kasusnya; Pasar menentukan harga yang harus dibayar untuk fungsi produk tertentu, yaitu harga yang disiapkan untuk membayar serangkaian fungsi produk yang ditetapkan)
- Pemasok harus sudah terlibat dalam tahap perencanaan (pemasok harus dilibatkan sebagai anggota aktif dari tim desain terutama untuk mengaktifkan keahlian mereka, dan ide-ide mereka. Itu tentu saja mengasumsikan hubungan kepercayaan kedua pihak.)
- Menggunakan tim interdisipliner untuk menangani biaya;
- Mengurangi biaya pembelian, penggunaan, dan pemeliharaan untuk pelanggan;
- Mengintegrasikan proses penciptaan nilai dalam penganggaran biaya.
Adapun rumus Target costing diperoleh dengan mengurangi dari harga jual target (target price) target laba (target profit), (target harga jual - target laba = biaya yang diijinkan).
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut menurut dalam artikel Y. Tsutsumi (2003): Produktivitas dimulai dan berakhir di Gemba; Pusat Produktivitas Jepang untuk Pengembangan Sosial Ekonomi:
- Biaya target harus ditentukan secara akurat; fungsi produk harus ditemukan yang membantu mencapai target biaya (yaitu yang tidak perlu harus dihilangkan).
- Rasio kualitas / biaya produk harus diperkirakan secara akurat dengan tujuan untuk menghindari penurunan kualitas.
- Penelitian pasar yang menyeluruh dan komprehensif harus dilakukan untuk memetakan kebutuhan dan permintaan pelanggan untuk mengetahui fungsi produk apa yang membedakan produk perusahaan dari pesaing.
Dalam pengertian umum, target costing adalah alat manajemen biaya yang akan digunakan dalam proses desain produk, dan / atau desain proses produksi. Fitur penting selanjutnya adalah berfokus pada konsumen baik dari segi kualitas, harga, dan fungsi produk.
KESIMPULAN METODE KAIZEN COSTING & JUST IN TIME (JIT)
Biaya (cost) hanyalah pengeluaran atau costing yang kita dapatkan sebagai imbalannya. Ini paling sering berupa uang, tetapi bisa berupa apa saja ; waktu, uang, atau bahkan sesuatu yang Anda perdagangkan dengan barter.Ekspektasi mendapatkan sesuatu sebagai balasan, mengingat asumsi pasar yang rasional, selalu menyiratkan situasi win-win. Dalam transaksi sukarela (saya meninggalkan hal-hal seperti pajak dan denda dari ini), kedua belah pihak berpikir bahwa mereka mendapatkan nilai lebih dari yang mereka berikan, atau jika tidak, pertukaran tidak masuk akal untuk dilakukan.
Nilai tidak statis, namun. Ketika penjual merasakan nilai intrinsik dari sesuatu untuk diubah, ia dapat mengubah biayanya. Harga komoditas berfluktuasi karena penjual merasakan kelangkaan, contoh kasusnya penjual tiket pantai mungkin memberi harga barang lebih tinggi pada hari-hari akhir pekan yang panas daripada pada sore hari pertengahan minggu yang dingin.
Peningkatan berkelanjutan membantu menjaga biaya Anda dalam beberapa cara. Pertama, dan yang paling jelas, itu mengurangi pemborosan sebagaimana penerapan Just In Time (JIT di perusahaan, jadi Anda perlu lebih sedikit dari semuanya untuk menciptakan nilai yang sama untuk dijual kepada pelanggan Anda. Memo yang lebih rendah sama dengan biaya yang lebih rendah. Inventaris yang lebih rendah sama dengan biaya angkut yang lebih rendah. Produktivitas yang lebih tinggi berarti biaya tenaga kerja yang lebih rendah. Begitula prinsip-prinsip dasar Lean manufacturing dalam hal ini JIT
Upaya peningkatan juga dapat membantu mengurangi biaya vendor Anda, terutama jika Anda mudah melakukan bisnis dengan membantu mereka menjadi lebih efisien.
Dari perspektif karyawan, transaksi sederhana mengatakan bahwa mereka mendapatkan uang sebagai imbalan atas waktu mereka. Tetapi jam kerja mereka bukan satu-satunya biaya mereka. Energi dan kesehatan juga dapat diperdagangkan. Dilakukan dengan benar, Lean juga harus membantu sisi pekerja dari transaksi pekerjaan. Ini harus digunakan untuk mengurangi biaya tidak berwujud yang menurunkan kepuasan kerja.
Post a Comment for "APA ITU METODE KAIZEN COSTING & JUST IN TIME (JIT)"