APA ITU VIRUS CORONA DAN APA GEJALANYA?

pengertianartidefinisidari.blogspot.com Virus Corona dan Apa Gejala dari Covid 19?. Virus adalah mikroba yang menyebabkan penyakit infeksi. Berbagai penyakit infeksi masih menjadi salah satu masalah kesehatan utama di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Apabila tidak cegah dan ditangani dengan cara yang tepat, ini akan berdampak kepada kematian, salah satunya adalah coronavirus (Covid 19). Untuk apa yang dimaksud dengan Coronavirus disease (COVID-19) berikut informasi di pengertianartidefinisidari.blogspot.com




APA ITU VIRUS CORONA?

Menurut para ahli Organisasi Kesehatan dunia atau WHO, coronavirus adalah keluarga virus yang menyebabkan penyakit mulai dari flu biasa hingga penyakit yang lebih parah seperti sindrom pernapasan akut (SARS) dan sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS).


Virus ini awalnya ditularkan dari hewan ke manusia. SARS, misalnya, ditransmisikan dari kucing luwak ke manusia sementara MERS pindah ke manusia dari jenis unta.


Beberapa coronavirus yang dikenal beredar pada hewan yang belum menginfeksi manusia.


Nama coronavirus berasal dari kata Latin corona, yang berarti mahkota atau halo. Di bawah mikroskop elektron, sepertinya dikelilingi oleh korona matahari.


Virus corona baru, yang diidentifikasi oleh otoritas Cina pada 7 Januari dan sejak bernama SARS-CoV-2, adalah jenis baru yang sebelumnya tidak diidentifikasi pada manusia. Sedikit yang diketahui tentang itu, meskipun penularan dari manusia ke manusia telah dikonfirmasi.

https://pengertianartidefinisidari.blogspot.com/

APA GEJALANYA?

Menurut para ahli Organisasi Kesehatan dunia atau WHO, tanda-tanda infeksi termasuk demam, batuk, sesak napas dan kesulitan bernafas.


Dalam kasus yang lebih parah, itu dapat menyebabkan pneumonia, kegagalan banyak organ dan bahkan kematian.


Perkiraan masa inkubasi saat ini - waktu antara infeksi dan timbulnya gejala - berkisar antara satu hingga 14 hari. Kebanyakan orang yang terinfeksi menunjukkan gejala dalam lima hingga enam hari.


Namun, pasien yang terinfeksi juga tidak menunjukkan gejala, artinya mereka tidak menunjukkan gejala apa pun walaupun memiliki virus di sistem mereka.


Demikian tulisan Virus Corona dan Apa Gejala dari Covid 19 untuk penjunjung blog pengertianartidefinisidari.blogspot.com

Post a Comment for "APA ITU VIRUS CORONA DAN APA GEJALANYA?"